Wenger Sebut Giroud Sedang dalam Performa Terbaik

Agen Bola Terbaik

Wenger Sebut Giroud Sedang dalam Performa Terbaik

Birmingham – Penyerang Arsenal Olivier Giroud baru saja mencetak golnya yang ke-50 di Premier League. Ini penilaian Manajer Arsenal Arsene Wenger terhadap pencapaian tersebut.

Giroud menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 dari The Gunners atas Aston Villa, Minggu (13/12/2015), yang juga menjadi gol ke-50 untuk si penyerang asal Prancis di ajang Premier League.

“Saya percaya saat ini ia dalam performa terbaiknya. Terkadang ia memang dipertanyakan orang, tapi akhirnya angka yang ada saat ini dapat membuat orang sadar kalau ia adalah pemain yang bagus,” kata Wenger di Arsenal.com.

“Ia sudah jadi lebih bagus, permainan kerjasamanya jadi lebih baik, dan ketika kami punya opsi untuk melakukan bola panjang ia menjadi opsi yang amat menarik,” sebutnya.

Giroud merupakan pemain Arsenal ketujuh yang membuat setidaknya 50 gol Premier League. Dalam catatan Sky Sports, Giroud juga menjadi pemain tercepat ketiga yang membuat 50 gol Premier League untuk Arsenal setelah Thierry Henry dan Ian Wright.

Torehan itu seperti jadi jawaban tersendiri dari Giroud yang acapkali dinilai kurang layak memimpin lini depan ‘Gudang Peluru’, sampai jarang-jarang pula dapat pujian.

Untuk perkara pujian yang jarang didapatkan oleh pemainnya tersebut, Wenger pun punya dugaan. “Karena ia tidak punya kecepatan yang mencengangkan.”

“Ia pemain yang lebih bermain dengan memunggungi gawang dan menarik pemain lawan, jadi mungkin ia spektakuler secara individu dengan pergerakannya tanpa bola. Ia amat efisien dan pemain yang sangat penting buat tim. Ia secara mental amat tangguh,” tutur Wenger.

Agen Bola Sbobet