Gol Origi di Injury Time Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

Agen Bola Terbaik

Gol Origi di Injury Time Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

Liverpool – Liverpool harus puas dengan hasil imbang 2-2 ketika menjamu West Bromwich Albion. The Reds selamat dari kekalahan berkat gol Divock Origi di injury time.

Menghadapi West Brom di Anfield, Minggu (13/12/2015), Liverpool mendominasi permainan. Mengandalkan Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Christian Benteke di lini depan, mereka menciptakan banyak peluang.

Sementara itu, West Brom lebih banyak menunggu di wilayah pertahanan mereka. Tim tamu sangat mengandalkan bola-bola mati untuk mengancam gawang Liverpool. Taktik ini terbukti jitu karena dua gol West Brom diawali oleh situasi bola mati.

Liverpool unggul lebih dulu lewat sontekan Jordan Henderson, yang kemudian disamakan oleh West Brom melalui Craig Dawson. West Brom bahkan berbalik memimpin lewat sundulan Jonas Olsson di babak kedua.

Tapi, kemenangan West Brom yang sudah di depan mata akhirnya buyar. Origi yang masuk sebagai pemain pengganti menyelamatkan Liverpool lewat golnya.

Hasil imbang ini menempatkan Liverpool di posisi kesembilan klasemen sementara Premier League dengan 24 poin dari 16 laga. West Brom duduk di posisi ke-13 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Sebuah peluang didapat Emre Can pada menit ke-11. Akan tetapi, tembakannya dari sudut sempit dengan mudah ditangkap oleh penjaga gawang West Brom, Boaz Myhill.

Dua menit kemudian, Philippe Coutinho membuang peluang emas yang diperolehnya. Coutinho menerima bola liar di kotak penalti West Brom, tapi tembakan kerasnya masih melambung.

Liverpool akhirnya unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-21 melalui gol Henderson. Gol ini diawali umpan lambung Coutinho ke arah Adam Lallana. Lallana menyundulnya ke arah Henderson dan Henderson langsung menyambar si kulit bundar ke arah gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Akan tetapi, keunggulan Liverpool tak bertahan lama. West Brom mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-30 lewat gol Dawson. Dawson memanfaatkan kegagalan Simon Mignolet dalam mengantisipasi sebuah tendangan sudut. Bola jatuh di kaki Dawson dan bek West Brom itu langsung mencocornya ke dalam gawang.

Coutinho kembali menjajal peruntungannya pada menit ke-34 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, Myhill berhasil menghentikan laju bola.

Sebuah aksi akrobatik dari Christian Benteke belum menghasilkan gol kedua untuk Liverpool. Tembakannya sambil membelakangi gawang masih melenceng. Sementara itu, sepakan Coutinho beberapa saat kemudian ditangkap oleh Myhill.

Di penghujung babak pertama, West Brom sempat menjebol gawang Liverpool melalui sontekan Olsson. Akan tetapi, gol ini dianulir oleh wasit karena telah terjadi offside sebelum Olsson menyambar tendangan bebas Craig Gardner.

Liverpool langsung keluar menekan sejak babak kedua dimulai. Mereka punya kesempatan melalui James Milner dan Benteke. Namun, percobaan mereka tak mengarah ke sasaran.

Peluang yang didapat Dejan Lovren pada menit ke-54 juga tak berujung gol. Sundulan Lovren meneruskan tendangan bebas Milner masih sedikit melambung di atas gawang West Brom.

Liverpool yang terus menggempur West Brom kembali mendapatkan kans pada menit ke-61. Akan tetapi, tembakan first time Benteke masih melenceng ke samping gawang.

West Brom yang banyak bertahan di babak kedua justru berhasil memimpin 2-1 pada menit ke-73. Sundulan Olsson meneruskan tendangan sudut Chris Brunt menembus gawang Liverpool tanpa bisa diantisipasi Mignolet.

Dalam kondisi tertinggal, Liverpool malah mendapatkan masalah tambahan. Lovren harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera usai bertabrakan dengan pemain lawan.

Tim tuan rumah memiliki kesempatan emas pada menit ke-80 lewat Lallana. Lallana langsung berhadapan dengan Myhill saat menerima operan Benteke, tapi penyelesaian Lallana bisa dimentahkan Myhill.

Salomon Rondon berpeluang mencetak gol ketiga untuk West Brom pada menit ke-87. Namun, sepakan mendatar Rondon masih melebar.

Usaha Jordon Ibe beberapa saat kemudian tak mengubah skor. Tembakan pemain muda Liverpool itu juga melenceng.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan ketika injury time memasuki menit keenam. Origi mencetak gol setelah tembakannya dari luar kotak penalti menggetarkan gawang West Brom. Myhill tak bisa berbuat banyak karena bola tembakan Origi berubah arah usai mengenai pemain West Brom.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Skrtel, Lovren (Origi 79′), Moreno; Henderson, Can, Milner; Lallana (Firmino 86′), Benteke, Coutinho (Ibe 71′)

West Bromwich Albion: Myhill; Dawson, McAuley, Olsson, Brunt; Evans; Hardner, Fletcher, Morrison, McClean; Rondon (Lambert 90+4′)
(mfi/nds)

Agen Bola Sbobet