‘Gila’-nya Premier League Musim Itu

Agen Bola Terbaik

 'Gila'-nya Premier League Musim Itu

Leicester – Leicester City berbagi puncak klasemen dengan Arsenal, Chelsea terlempar jauh di papan bawah dan dekat dengan zona degradasi. Premier League musim 2015/2016 memang gila!

Tak ada yang menyangka tentunya Leicester bisa berada di puncak klasemen ketika musim berjalan setengahnya. Meski harus berbagi dengan Arsenal, kalah selisih gol dan duduk posisi kedua, pencapaian The Foxes ini terbilang luar biasa.

Padahal pada periode natal tahun lalu, Leicester sendiri masih terdampar di dasar klasemen dan kini sudah ada di papan atas.

Sementara itu Chelsea justru berbanding terbalik ketika mereka mengawali tahun dengan gemilang yang ditutup dengan gelar Premier League, kini The Blues malah terpuruk di posisi ke-15 klasemen dan hanya berjarak tiga poin dari zona merah.

Terpuruknya Chelsea sudah bikin Jose Mourinho kehilangan pekerjaannya, yang kini diisi sementara oleh Guus Hiddink hingga akhir musim.

Sensasi tim-tim kecil tak cuma milik Leicester, karena Watford dan Crystal Palace juga meramaikan papan atas Premier League. Watford secara mengejutkan ada di posisi ketujuh klasemen, sementara Palace di posisi keenam.

Persaingan di puncak klasemen juga terbilang seru. Hanya empat tim yang mampu berada di posisi pertama sedari awal musim, yakni Manchester City (12 pekan), Leicester (lima pekan) serta Manchester United dan Arsenal masing-masing sepekan.

Anomali ketika kadang beberapa tim empat besar tidak saling memanfaatkan kelengahan rival-rivalnya. Sebut saja saat Leicester kalah 0-1 dari Liverpool pada laga Boxing Day, Arsenal yang berkesempatan ke puncak klasemen malah dihantam 0-4 oleh Southampton.

“Liga ini sangat gila. Saya pikir tim-tim besar harus tetap berada di level tertinggi, tapi kadang itu artinya tidak ada tim yang mau jadi juara – itulah keanehan dari liga ini,” ujar manajer Leicester, Claudio Ranieri, seperti dikutip Soccernet.

“Tidak mudah bagi kami tapi kami ingin bersaing dengan semua tim. Apa yang kami lakukan merupakan sebuah keajaiban,” sambungnya.

Agen Bola Sbobet