Ferguson Cemas dengan Dampak Klopp di Liverpool

Agen Bola Terbaik

Ferguson Cemas dengan Dampak Klopp di Liverpool

London – Kehadiran Juergen Klopp memungkinkan Liverpool kembali ke level terbaiknya. Sir Alex Ferguson mengaku khawatir kalau sampai Klopp bisa membawa Liverpool menyalip Manchester United.

Selama lebih dari 20 tahun melatih MU, Ferguson berhasil membawa MU melewati pencapaian 18 trofi liga Liverpool. Di bawah Fergie, ‘Setan Merah’ sukses meraih 13 titel juara liga yang terakhir diperoleh pada 2012-13.

Akan tetapi, kedatangan Klopp membawa angin segar pada kubu ‘Si Merah’. Selama dilatih Klopp, Liverpool menunjukkan perubahan menjanjikan meskipun baru saja menerima kekalahan keduanya dalam 12 pertandingan.

Apalagi, Klopp punya rekam jejak yang oke selama tujuh tahun membesut Borussia Dortmund. Dia tak sekadar membangkitkan Dortmund tapi juga mengantar mereka menguasai Bundesliga dua musim beruntun sekaligus mematahkan dominasi Bayern Munich.

Liverpool hanya tertinggal enam poin dari Manchester United yang menghuni peringkat keempat di papan klasemen. Tidak sedikit yang percaya bahwa Philippe Coutinho akan mampu bersaing dalam perebutan gelar juara.

“Saya cemas tentang Klopp karena satu hal yang United tidak inginkan adalah Liverpool berada di atas kami,” ucap Fergie dalam sebuah acara di London, yang dilansir The Telegraph.

“Dia punya kepribadian yang fantastis dan selalu tersenyum lebar. Bahkan di Newcastle ketika mereka kebobolan gol kedua dia lantas mendatangi Steve McClaren untuk memberi selamat. Itu berkelas, tindakannya itu. Dan juga jangan lupa hasil pekerjaan yang dia lakukan di Dortmund.”

“Saya cukup mengenal dia dari seminar pelatih. Dia akan membuat perubahan di klub itu dengan kepribadian dia, dorongan, dan pengetahuan dia. Kondisi di sana terlihat lebih baik sekarang,” nilai Ferguson.

Agen Bola Sbobet