Dikritik Klopp Cuma Main Umpan Panjang, Ini Jawaban Pulis

Agen Bola Terbaik

Dikritik Klopp Cuma Main Umpan Panjang, Ini Jawaban Pulis

West Bromwich – Juergen Klopp sempat kesal dengan West Bromwich Albion dan manajer mereka, Tony Pulis. Klopp kesal lantaran West Brom hanya bertahan dan mengandalkan umpan panjang ketika menghadapi Liverpool.

Laga Liverpool vs West Brom di Anfield, Minggu (14/12/2015) lalu, berakhir dengan kedudukan 2-2. West Brom sempat unggul 2-1, sebelum gol Divock Origi di injury time babak kedua menyelamatkan Liverpool.

Usai pertandingan tersebut, Klopp menyuarakan ketidaksukaannya terhadap gaya main The Baggies.

“Saya tidak masalah menelan kekalahan, terkadang kita semua harus menerimanya. Tapi, kami tidak boleh kalah pada pertandingan seperti ini –ketika mereka hanya mengandalkan umpan-umpan panjang. Jika Anda mendapatkan poin dengan cara seperti itu, silakan saja.”

“Tapi, tidak di sini. Jika Anda ingin main bertahan melawan kami, silakan saja. Tapi, jika Anda cuma ingin bermain umpan-umpan panjang seperti itu, berarti Anda tidak layak menang atas kami,” ucap Klopp.

Klopp kesal karena, selain hanya mengandalkan umpan-umpan panjang, West Brom juga hanya mengandalkan set piece untuk mengancam gawang Liverpool. Pulis sendiri, semenjak menjadi manajer Stoke City, dikenal sebagai pelatih yang doyan menerapkan strategi umpan-umpan panjang pada timnya.

Ketika ucapan Klopp itu disampaikan padanya, Pulis pun membalas. Menurutnya, jumlah umpan panjang yang dilepaskan West Brom tidak berbeda jauh dengan umpan panjang yang dilepaskan Liverpool pada laga itu.

“Saya ingin meminta maaf kepada Liverpool FC karena melepaskan tiga umpan panjang lebih banyak daripada mereka. Statistik ini dicatat oleh Sky Sports. Mungkin, dia (Klopp) harus tahu itu. Mengecewakan memang,” ujar Pulis.

“Jika saya punya tim bernilai 200 juta pounds melawan tim yang nilainya di bawah 20 juta pounds dan gagal memenangi laga, saya akan berusaha sebisa mungkin untuk menjauhkan sorotan dari fakta bahwa saya punya tim yang lebih mahal 10 kali lipat, tapi tidak bisa mengalahkan lawan saya,” lanjut manajer berusia 57 tahun ini.

Sabtu (19/12), West Brom akan menjamu AFC Bournemouth. Pulis mengatakan, ia lebih baik fokus ke laga tersebut ketimbang melanjutkan perdebatan soal umpan-umpan panjang ini.

“Kami sudah ditunggu pertandingan di hari Sabtu, pertandingan yang menurut saya bakal lebih berat dari laga melawan Liverpool,” kata Pulis.

Agen Bola Sbobet