Diduga Sikut Bek West Ham, Schweinsteiger Didakwa FA

Agen Bola Terbaik

Diduga Sikut Bek West Ham, Schweinsteiger Didakwa FA

Manchester – Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, sedang terancam hukuman dari FA. Schweinsteiger dijatuhi dakwaan karena diduga menyikut pemain belakang West Ham United, Winston Reid.

Insiden yang membuat Schweinsteiger terkena dakwaan terjadi saat MU bermain imbang 0-0 dengan West Ham di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015). Ketika para pemain kedua tim tengah bersiap menghadapi sebuah tendangan bebas di babak pertama, lengan kiri Schweinsteiger terlihat mendarat di leher Reid, yang membuat Reid terjatuh.

Setelah kejadian itu, wasit Mark Clattenburg berbicara kepada Schweinsteiger dan Reid dan meminta mereka berdua untuk lebih kalem. Namun, Clattenburg tampaknya tidak melihat apa yang dilakukan Schweinsteiger terhadap Reid. Oleh karena itu, dia pun tidak menuliskannya dalam laporan pertandingan.

Meski begitu, FA tetap mendakwa Schweinsteiger setelah melihat bukti video. Mereka menduga gelandang internasional Jerman itu mengasari pemain lawan.

“Bastian Schweinsteiger telah didakwa karena diduga melakukan tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan tapi terekam kamera,” tulis FA dalam pernyataannya.

“Gelandang Manchester United itu terlibat insiden dengan pemain West Ham United Winston Reid pada menit ke-40 laga pada hari Sabtu 5 Desember 2015.”

“Masalah ini diserahkan kepada sebuah panel yang berisi tiga mantan wasit, yang masing-masing menganalisis rekaman video secara independen untuk menentukan apakah mereka menganggap hal itu sebagai pelanggaran yang harusnya berbuah pengusiran.”

Schweinsteiger diberi waktu hingga Kamis (10/12) untuk menanggapi dakwaan ini. Jika terbukti bersalah, dia bisa saja diganjar larangan bertanding sebanyak tiga laga.

Agen Bola Sbobet