Pendapatan Hak Siar TV, Liverpool Paling Cuan

Agen Bola Terbaik

Pendapatan Hak Siar TV, Liverpool Paling Cuan

Pendapatan Hak Siar TV, Liverpool Paling Cuan

Daftar Agen Casino Online Terpercaya,  – Liverpool jadi team dengan penghasilan dari hak siar tv paling tinggi di Eropa. Pemasukan dari siaran TV masih dikuasai oleh tim-tim Premier League.

Satu website usaha sepakbola bernama Swiss Ramble meluncurkan laporan keuntungan yang didapat team sepakbola dari tayangan tv. Data-data itu didapat dari analisa yang menyertakan liga-liga paling baik di Eropa.

Hasil laporan itu tunjukkan bila Liverpool jadi club yang paling untung dari penayangan laga tv, dibanding tim-tim Eropa yang lain. Melalui tayangan tv, The Reds sukses memperoleh uang sebesar 152 juta paun (Rp 2,63 triliun).

Liverpool cuma menang dikit dari Manchester City di tempat ke-2. The Citizens keseluruhan memperoleh keuntungan hak siar TV sebesar 151 juta paun (Rp 2,62 triliun).

Laporan Swiss Ramble tunjukkan bila Premier League masih menguasai keuntungan dari tayangan TV. Dari daftar 20 club yang untung dari hak siar, 18 team datang dari Liga Inggris.

Rata-rata keuntungan yang dapat didapat oleh tim-tim Inggris dari siaran tv sebesar 123 juta paun (Rp 2,13 triliun). Pemasukan itu 2x semakin besar dari liga-liga top Eropa lain seperti La Liga 56 juta paun (Rp 971 miliar), Serie A 52 juta paun (Rp 902 miliar), Bundesliga 52 juta paun (Rp 902 miliar) serta jauh di atas Ligue 1 yang ‘hanya’ terima 27 juta paun (Rp 468 miliar).

Barcelona serta Real Madrid jadi club di luar Liga Inggris yang dapat mendapatkan keuntungan di atas Rp 2 triliun. Los Cules mendapatkan pemasukan dari TV sejumlah 130 juta paun (Rp 2,26 triliun), sesaat Real Madrid sekitar 125 juta paun (Rp 2,17 triliun).

Buat Liverpool, keuntungan dari TV ini memperkaya pundi-pundi keuangan yang didapat club asal Merseyside itu pada tahun ini. Awalnya, Si Merah memperoleh 100 juta paun (Rp 1,73 triliun) jadi hadiah juara Liga Champions, dan 74 juta paun (Rp 1,28 triliun) dari penjualan pemain. Demikian dikutip Liverpool Echo.

Agen Bola Sbobet