Tanpa Ibra, Swedia Menata Jalan Menuju Kejayaan

Agen Bola Terbaik

Tanpa Ibra, Swedia Menata Jalan Menuju Kejayaan

Tanpa Ibra, Swedia Menata Jalan Menuju Kejayaan

Kumpulan Agen Togel Online Terpercaya, Tim nasional Swedia sempat disegani saat jadi runner-up Piala Dunia 1958. Sekarang, mereka cobalah meniti jalan untuk mengulang-ulanginya.

Dapat disebutkan kalau Swedia tampak apik di Piala Dunia 2018. Teraktual, dalam pertandingan sesi 16 besar hadapi Swiss di Stadion Saint Petersburg, Selasa (3/7/2018) malam WIB, Swedia menang 1-0 melalui gol tunggal Emil Forsberg.

Karena kemenangan itu, Swedia sukses laju ke sesi perempat final Piala Dunia 2018. Raihan itu jadi khusus mengingat berikut pertama kali mereka sampai sesi delapan besar Piala Dunia mulai sejak 1994.

Apa rahasia dibalik perform impresif Swedia?

Kolektivitas yang Mulai Terbangun

Swedia, seperti Argentina serta Portugal, sempat juga mempunyai bintang hebat pada saat lampau. Figur ini terpatri dalam diri Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga : Tanpa Ibra, Swedia Menata Jalan Menuju Kejayaan

Ibrahimovic menguatkan Swedia mulai sejak 2001 hingga 2016. Kurun itu, dia bermain dalam sebagian arena besar, termasuk juga dua edisi Piala Dunia (2002 serta 2006). Tetapi, bersama dengan sang bintang, Swedia tidak sempat bercahaya. Paling jauh langkah mereka hanya hingga 16 besar.

Bahkan juga, ada juga catatan minor dari kedatangan Ibra. Dia tidak berhasil mengantarkan Swedia maju ke putaran final Piala Dunia 2010 serta 2014. Wajarlah tidak ada kekecewaan terlalu berlebih saat Ibra tidak di panggil pelatih Janne Andersson untuk scuad di Piala Dunia 2018.


Justru, ketiadaan Ibrahimovic bikin scuad Swedia bisa bermain lebih seimbang. Bila pada awal mulanya permainan Swedia tertumpu pada Ibra, scuad kesempatan ini memercayakan kolektivitas. Hal semacam ini disadari oleh pemain bertahan mereka, Andreas Granqvist.

” Kami memanglah kehilangan satu diantara pemain paling baik didunia. Tetapi, di tangan Janne (Andersson), kami bangun serta mengambil keputusan pondasi sepanjang dua th. melakukan sesi kwalifikasi. Kami bertanding bersama dengan serta tunjukkan kalau jadi suatu tim, kami dapat jadi kuat, ” tutur Granqvist seperti ditulis oleh Evening Standar.

Emil Forsberg jadi Penggerak Tim

Bersama dengan Ibra, Swedia menggantungkan keinginan pada seseorang pemain yang dapat membuat ketidaksamaan. Beda hal dengan saat ini, mereka memercayakan satu pemain untuk menggerakkan pemain yang lain. Pekerjaan ini diemban oleh Emil Forsberg.

Berposisi jadi gelandang serang, Forsberg jadi motor serangan Swedia. Dari lini ke-2, dia menolong beberapa pemain depan Swedia untuk temukan gawang. Dia juga sering merampungkan kesempatan dari lini ke-2 saat rekan-rekannya di lini depan alami kebuntuan.

Selama ini, statistik Forsberg cukup apik : 3, 5 tembakan per pertandingan, 0, 8 umpan kunci per pertandingan, serta suatu gol dalam pertandingan krusia melawan Swiss. Prosentase umpannya juga sampai 82, 8% serta itu tunjukkan kalau dianya cukup vital dalam distribusi bola Swedia.


Tersebut beberapa aspek yang bikin Swedia bisa bicara banyak di arena Piala Dunia 2018. Tanpa ada terpaku pada satu pemain, organisasi permainan Swedia lebih solid bermodalkan kolektivitas. Mereka juga berkembang jadi tim yang menakutkan di Rusia.

Swedia sekarang tidaklah tim yang sering tidak berhasil dalam pertandingan krusial saat tetap ada Ibra. Mereka dapat menundukkan Meksiko dalam pertandingan pemilihan fase group serta Swiss di fase gugur. Kejayaan saat lampau juga makin dekat, ditambah lagi jika Swedia dapat mengalahkan Inggris di perempat final.

Agen Bola Sbobet