Mengapa Rooney Tinggalkan Everton untuk Gabung DC United?

Agen Bola Terbaik

Mengapa Rooney Tinggalkan Everton untuk Gabung DC United?

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik, – Periode karir Wayne Rooney di Everton cuma berjalan singkat. Rooney mengakui tidak ingin berubah menjadi beban hingga ingin terima tawaran bermain di MLS.

Sesudah 13 musim mengenakan seragam Manchester United, Rooney pada akhirnya kembali pada club pertamanya, Everton, pada musim panas tahun kemarin. Walau demikian, striker berumur 32 tahun itu tidak berhasil menghidupkan kembali kariernya.

Dibawah arahan Sam Allardyce, Rooney hanya menyumbangkan 11 gol serta 3 assist dalam 40 tampilan di semua pertandingan 2017/18. Kehadiran manajer baru, Marco Silva, meningkatkan rumit kondisi Rooney.

Marco Silva dengan cara terbuka sudah mengungkap jika Rooney tidaklah ada dalam gagasannya. Akhirnya, walau masih tetap mempunyai satu tahun bekas di kontraknya, Rooney pilih untuk mencari peruntungan yang lain.

Rooney pada akhirnya terima tawaran DC United serta meneken kontrak sepanjang 3, 5 tahun. Di pertandingan perdananya, Rooney menyumbang satu assist untuk menolong timnya menaklukkan Vancouver Whitecaps 3-1.

Baca Juga : Jual Cristiano Ronaldo Jadi Kesalahan Bersejarah Real Madrid?

” Everton menyampaikan dengan jelas bila ada suatu tawaran, mereka akan suka jika saya pergi, ” Rooney mengungkap pada BBC, yang diambil Mirror.

” Saya memahami jika mereka telah menghadirkan seseorang manajer baru, staf baru, mereka pastinya ingin menghadirkan banyak pemain yang si manajer kehendaki. ”

” Saya meyakini club perlu banyak uang untuk beberapa pemain yang hadir. Saya meyakini itu yang mereka fikirkan. Saya katakan pada mereka, bila itu yang Anda kehendaki, saya tidak ada disini serta berubah menjadi beban. Saya akan pergi ke lain tempat serta bermain, ” kata bekas kapten MU serta tim nasional Inggris itu.

Agen Bola Sbobet