Ditahan Atletico, Barcelona Tak Lagi Sempurna

Agen Bola Terbaik

Ditahan Atletico, Barcelona Tak Lagi Sempurna

Ditahan Atletico, Barcelona Tak Lagi Sempurna

Madrid – Laju sempurna Barcelona terhenti saat bertandang ke Atletico Madrid. Tertinggal lebih dulu, Blaugrana memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB, Atletico mencetak gol lebih dulu di babak pertama. Gol Saul Niguez membawa tuan rumah memimpin di menit ke-21 hingga jeda.

Di babak kedua, Barca bermain lebih menekan. Tapi usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-82, saat Luis Suarez memastikan laga berakhir 1-1.

Baca juga : Napoli Jaga Kesempurnaan Usai Tundukkan Roma

Hasil ini membuat tren 100% kemenangan Barca terhenti. Tapi tim asuhan Ernesto Valverde ini masih memimpin klasemen dengan raihan 22 poin.

Sementara Atletico berada di peringkat tiga dengan torehan 16 angka, disalip Real Madrid yang merangsek ke posisi dua dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Tercatat dua tendangan sudah dilepaskan Barca yakni lewat Messi dan Andres Iniesta di menit-menit awal. Namun belum ada yang membahayakan gawang Jan Oblak.

Sementara Atletico mengandalkan serangan-serangan balik. Dikreasikan Yannick Ferreira-Carrasco, Antoine Griezmann dan Angel Correa, strategi itu cukup efektif mengeksploitasi celah di pertahan Barca.

Pada menit ke-21, Saul Niguez membawa Atletico unggul 1-0. Mendapat umpan pendek dari Ferreira-Carrasco, Saul Niguez melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal membuat Barca langsung mengurung pertahanan sang lawan. Namun Atletico cukup disiplin menjaga wilayahnya sehingga tak ada celah yang bisa dimanfaatkan Barca.

Beberapa kali serangan yang dibangun Iniesta dan Ivan Rakitic dengan mudah dipatahkan lini belakang Atletico.

Saat Barca mengalami kebuntuan, Messi coba melakukan aksi individu di menit ke-42. Ia melewati dua pemain, sebelum akhirnya terjatuh dekat kotak penalti. Wasit tak menganggapnya pelanggaran, Messi pun terlihat kesal.

Hingga turun minum, tidak ada gol lain tercipta. Barca tertinggal 0-1 dari Atletico untuk sementara.

Di babak kedua, Barca kembali melanjutkan tekanannya. Namun berkali-kali peluangnya masih gagal menemui sasaran, di saat Atletico juga berupaya menambah keunggulan.

Di menit ke-53, Griezmann melepaskan tendangan ke arah gawang Barca. Namun laju bola bisa diredam Ter Stegen.

Di menit ke-66, Messi kembali mengancam. Sepakannya mengarah tepat ke gawang, namun Oblak masih bisa menangkapnya.

Di menit ke-70, Messi mendapat ruang tembak yang bagus di depan kotak penalti. Tapi sepakan kaki kirinya masih mengirim bola sedikit melebar di sisi kiri gawang Atletico.

Dua menit berselang, giliran Andre Gomes yang mengancam. Namun tendangan kaki kirinya membuat bola masih melambung.

Di menit ke-80, Suarez gantian menebar bahaya. Menerima bola di kotak penalti, sontekan kaki kanannya masih bisa ditangkap Oblak.

Dua menit berselang, Suarez memecah kebuntuan Barca. Ia mencetak gol dengan sundulan, memanfaatkan crossing Sergi Roberto dari sisi kanan. Bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa ditangkap Oblak. Skor menjadi 1-1.

Di menit ke-87, Barca nyaris berbalik unggul. Lewat serangan balik cepat, Gomes menyodorkan umpan ke Suarez. Namun striker Uruguay itu gagal menyonteknya sehingga bola cuma keluar lapangan.

Tiada gol lain lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Atletico vs Barca berakhir 1-1.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak, Juanfran, Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, Koke, Gabi (Fernando Torres 83′), Saul Niguez, Yannick Ferreira-Carrasco (Thomas 73′), Angel Correa (Nicolas Gaitan 59′), Antoine Griezmann

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo (Sergi Roberto 61′), Andres Iniesta (Gerard Deulofeu 61′), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Paulinho 79′), Andre Gomes, Lionel Messi, Luis Suarez
(raw/nds)

Agen Bola Sbobet