Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19, Indra Sjafri Mau Skuatnya Dapat Pengalaman

Agen Bola Terbaik

Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19, Indra Sjafri Mau Skuatnya Dapat Pengalaman

Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19, Indra Sjafri Mau Skuatnya Dapat Pengalaman

Jakarta – Meski sudah dipastikan lolos sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Indra Sjafri ingin pasukannya menambah pengalaman.

Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 akan digelar 31 Oktober sampai 8 November di Korea Selatan. Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi ini tak berpengaruh apapun buat Indonesia yang sudah dipastikan lolos karena berstatus sebagai tuan rumah.

Egy Maulana Vikri dkk akan lebih dulu berhadapan dengan Brunei dan Timor Leste, lalu melawan Korea Selatan serta Malaysia.

Indra menilai banyak keuntungan yang didapatkan timnya dengan tetap tampil di kualifikasi. Salah satunya untuk mengetahui kekuatan lawan.

Baca juga : Siasati Jadwal Padat, Wenger Bawa Pemain Muda Arsenal ke Liga Europa

“Keuntungannya kami bisa tambah jam pertandingan karena di sana ada Korea. Mereka salah satu tim yang bagus di Asia. Jadi bisa jadi barometer kami untuk ke depannya. Terus terang, saya tidak banyak tahu tentang Korea yang sekarang,” ungkap Indra kepada detiksport.

Indra juga menolak anggapan bahwa Indonesia telah tertinggal dari negara-negara ASEAN. Menurutnya, Indonesia sudah berada di trek yang benar asalkan lebih serius dalam memperbaiki banyak hal seperti kompetisi dan pembinaan.

“Tidak ada. Kami sudah menuju jalan yang betul, kami punya potensi. Jangan cuma diukur karena hari ini tidak juara, terus berhenti,” katanya.

“Makanya, saya katakan kepada masyarakat dan pakar sepakbola, yang selalu bilang Vietnam lebih bagus dari kami pembinaannya, di mana yang bagus? Thailand juga bagus, kami juga bagus dalam pembinaannya.”

“Kalau sekarang kami ingin lebih baik, yang sudah bagus ini coba kompetisinya ditata, pelatih berlisensinya ditambah. Itu akan lebih cepat pencapaian prestasi kami. Jangan pakai kata-kata pesimis terus. Kami tertinggal dari ini dan dari itu.” paparnya.
(ads/din)

Agen Bola Sbobet