Dua Gol Dzeko Bantu Roma Atasi Verona 3-0

Agen Bola Terbaik

Dua Gol Dzeko Bantu Roma Atasi Verona 3-0

Dua Gol Dzeko Bantu Roma Atasi Verona 3-0

Roma – AS Roma memetik poin penuh dengan mengalahkan Hellas Verona 3-0 di lanjutan Serie A. Edin Dzeko mencetak dua gol dalam kemenangan Roma tersebut.

Pertandingan giornata 4 di Stadion Olimpico, Minggu (17/9/2017) dini hari WIB, jadi comeback Alessandro Florenzi usai menepi nyaris satu tahun karena cedera lutut. Perubahan juga dilakukan oleh pelatih Eusebio Di Francesco dengan memberi kesempatan kepada Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini, dan Cengiz Under untuk menjadi starter.

Keberadaan Florenzi membuat serangan Roma dari sisi kanan lebih hidup. Florenzi juga menyumbang assist untuk gol kedua Roma yang dibuat Edin Dzeko. Sebelumnya, tuan rumah membuka keunggulan lewat gol Radja Nainggolan.

Baca juga : Lukaku Datang ke MU di Saat yang Tepat

Roma melanjutkan dominasinya di paruh kedua. Dzeko sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk memantapkan kemenangan Roma. Sementara itu, Verona harus mengakhiri laga dengan 10 pemain menyusul kartu merah untuk Samuel Souprayen.

Dengan kemenangan ini, Roma kini mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan. Roma masih punya satu laga tunda melawan Sampdoria.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Di menit-menit awal, dua peluang langsung diperoleh tim tuan rumah. Tapi sepakan El Shaarawy digagalkan Nicolas, sementara tendangan Pellegrini melambung tipis di atas mistar gawang.

Tak lama berselang, giliran Edin Dzeko yang menebar ancaman. Dzeko melakukan penetrasi ke kotak penalti setelah melewati adangan dua pemain belakang Verona. Tapi penyelesaian akhirnya terlalu lemah dan bola masih bisa diamankan kiper Verona.

Cengiz Under nyaris membobol gawang Verona di menit ke-17 usai mendapat umpan terobosan dari Radja Nainggolan. Sial bagi Under, tendangannya membentur tiang gawang.

Roma akhirnya membuka keunggulan di menit ke-22. Berawal dari kesalahan pemain Verona, bola dikuasai oleh Roma. Dzeko bekerja sama dengan El Shaarawy yang kemudian mengoper kepada Nainggolan. Cukup leluasa di kotak penalti, Nainggolan kemudian sukses menjebol gawang Verona.

Didominasi oleh Roma, Verona tak banyak mendapat peluang. Tim tamu sempat mencoba dengan tendangan dari luar kotak penalti lewat kaki Daniel Bessa, tapi masih menyamping tipis dari gawang Roma.

Roma kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-33. Dari sisi kanan, Florenzi mengecoh pemain belakang Verona sebelum melepaskan umpan ke kotak penalti. Dzeko yang luput dari kawalan barisan pertahanan Verona tanpa kesulitan menanduk bola ke dalam gawang.

Di awal babak kedua, Roma mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti menyusul pelanggaran terhadap Pellegrini. Tapi tendangan Aleksandar Kolarov masih melambung tipis di atas gawang Verona.

Roma menambah gol di menit ke-61. Umpan Kolarov dari sisi kiri diselesaikan dengan baik oleh Dzeko unguk mengubah skor menjadi 3-0.

Upaya Verona untuk bangkit mendapat pukulan telak di menit ke-66. Mereka harus kehilangan Samuel Souprayen yang diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Roma kian mendominasi. Roma hampir menambah gol lewat sebuah serangan balik, Dzeko melepas umpan terobosan kepada Under yang kemudian menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti. Tapi penyelesaian akhir Under masih melambung di atas gawang.

Di sisa waktu pertandingan, tempo permainan mulai menurun. Meski demikian, serangan Roma beberapa kali masih membahayakan pertahanan Verona.

Rekrutan baru Roma, Patrik Schick, juga mendapat kesempatan bermain di 15 menit akhir pertandingan. Penyerang asal Republik Ceko itu sempat mengancam gawang Verona lewat tendangannya yang memaksa Nicolas melakukan penyelamatan.

Sampai pertandingan usai, skor 3-0 untuk Roma tetap bertahan.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas (Moreno 79), Fazio, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Nainggolan (Gerson 75); Under (Schick 75), Dzeko, El Shaarawy

Verona: Nicolas; Ferrari Caceres, Heurtaux, Souprayen; Bessa, Buchel (Verde 58), B Zuculini (Fossati 75); Romulo, Kean (Pazzini 63), Valoti

Agen Bola Sbobet