Gebuk Persiba 1-2, MU Kukuh di Puncak Klasemen TSC 2016

Agen Bola Terbaik

Gebuk Persiba 1-2, MU Kukuh di Puncak Klasemen TSC 2016

Pesepakbola Madura United (MU) FC, Dane Milovanovic (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Guy Junior (kanan) usai mencetak gol ke gawang PS TNI dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Bangkalan, Jatim, Jumat (9/9

Agen Togel Online Terpercaya – Madura United (MU) mencatat rekor di TSC 2016 dengan menempati posisi sebagai pemuncak klasemen dalam 11 pekan berturut-turut. Posisi MU semakin kokoh setelah berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 1-2, Kamis (13/10/2016) sore.

Bermain di Balikpapan, Kalimantan Timur, tim kebanggaan Pulau Garam sudah unggul menit empat berkat gol Fabiano Beltrame memanfaatkan tendangan bebas. Eric Weeks menggandakan keunggulan tim tamu menit 49.

Sedangkan Persiba hanya mampu memperkecil skor tiga menit sebelum waktu normal selesai lewat sepakan pinalti Shohei Matsunaga. Dengan hasil ini MU mengoleksi 47 poin dan meninggalkan Arema Cronus di posisi kedua dengan kesenjangan tujuh angka.

Namun posisi runner up bisa saja berubah karena hingga berita ini dilansir, Persipura Jayapura yang menempati posisi ketiga masih bertanding kontra Barito Putera. Jika bisa menang, Persipura sementara bisa melampaui posisi Arema.

Kembali ke laga Persiba kontra MU, sebenarnya tuan rumah lebih banyak menguasai bola dalam pertandingan tersebut. Namun justru Sape Kerap yang lebih banyak mendekati gawang Persiba melalui serangan cepat dan eksekusi bola mati.

Setelah gol cepat Fabiano Beltrame, MU berupaya tenang dan tidak panik menghadapi tekanan Beruang Madu. Kedisiplinan pemain belakang tim tamu cukup ampuh membendung akselerasi Shohei Matsunaga dkk hingga tak berhasil menembus jala Hery Prasetyo.

MU semakin sulit dikejar ketika awal babak kedua Eric Weeks menaklukkan kiper Alfonsius Kelvan dengan tendangan ke tiang jauh. Engelberd Sani sempat berpeluang memperbesar keunggulan MU andai saja tendangan kerasnya tidak ditepis Alfonsius.

Upaya Persiba untuk mengejar skor hanya menghasilkan satu gol lewat penalti Shohei Matsunaga yang pada akhirnya hanya menjadi gol hiburan. Dari sisi efektivitas dan soliditas tim, MU memang lebih unggul dibanding Persiba walau kalah dalam penguasaan bola.

Baca Juga : Terungkap, Juventus Nyaris Boyong De Gea

“Hasil yang luar biasa dan membanggakan dari semua pemain. Kami tidak melakukan banyak kesalahan dan berhasil menciptakan dua gol. Tim bermain solid dan disiplin sehingga mereka pantas mendapat kemenangan ini,” kata Pelatih MU Gomes De Oliviera seusai laga.

Agen Bola Sbobet