Tentang Kemenangan 9-0 atas Troyes dan Rekor-Rekor PSG

Agen Bola Terbaik

Tentang Kemenangan 9-0 atas Troyes dan Rekor-Rekor PSG

Tentang Kemenangan 9-0 atas Troyes dan Rekor-Rekor PSG

Tentang Kemenangan 9-0 atas Troyes dan Rekor-Rekor PSG

Jakarta – Paris St Germain sudah berhasil mengunci gelar juara Ligue 1 dari jauh-jauh hari. Kesuksesan itu tergaransi setelah mereka menang besar 9-0 atas Troyes dari malam.

Berikut ini beberapa hal menarik terkait pertandingan tersebut dan efeknya pada PSG, seperti dilansir dari situs statistik Infostradalive
:

– Skor 9-0 adalah angka kemenangan tandang terbesar dalam sejarah PSG.

– Zlatan Ibrahimovic mencetak empat gol dalam laga tersebut. Edinson Cavani menambahkan dua, sedangkan Javier Pastored an Adrien Rabiot masing-masing menyumbangkan satu gol. Satu gol lain lahir dari bunuh diri pemain Troyes, Matthieu Saunier.

– Cavani mencetak gol keduanya adalah dengan me-rebound eksekusi penaltinya sendiri yang sempat dipatahkan kiper lawan.

– PSG memastikan gelar juara Liga Prancis setelah meraih 77 poin dari 30 pertandingan. Tim pesaing terdekatnya, AS Monaco, baru mengantongi 52 angka dari 30 pertandingan.

– PSG menjadi juara meskipun masih menyisakan delapan pertandingan, alias lebih dari satu bulan sebelum kompetisi selesai. Ini adalah rekor baru, mematahkan catatan Olympique Lyon yang pernah jadi juara di pertengahan April, atau lima pekan sebelum kompetisi rampung, di musim 2005/2006.

– Sebelum PSG, hanya ada satu kesebelasan dari lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Prancis), yang pernah mengunci gelar juara dengan sisa lima pertandingan. Klub itu adalah adalah Bayern Munich, sebanyak dua kali.

– Ini adalah titel keenam PSG di Ligue 1. Mereka juga memenanginya di musim 2012/2013, 2013/2014, dan 2014/2015. Mereka masih di bawah Bordeaux (6), Lyon (7), Monaco (7), Nantes (8), Marseille (9), dan Saint Etienne (10).

– Pelatih PSG, Laurent Blanc, mencetak hat-trick juara bersama PSG. Ia menyamai tiga pendahulunya yang juga pernah memenangi Ligue 1 tiga musim berturut-turut: Albert Batteux, Robert Herbin, dan Paul le Guen.

Agen Bola Sbobet