Pellegrini Sebut City Kelelahan, Juga Direpotkan Tempo Tinggi Liverpool

Agen Bola Terbaik

Pellegrini Sebut City Kelelahan, Juga Direpotkan Tempo Tinggi Liverpool

3e103f25-a2f9-4b35-9c3c-eef0aa5ac6d5_43

Liverpool – Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengakui timnya kalah performa dari Liverpool. Sudah kelelahan, City direpotkan permainan tempo tinggi tuan rumah.

City kalah telak 0-3 kala bertandang ke Anfield, Kamis (3/3/2016) dinihari WIB tadi. Gol dari Adam Lallana, James Milner, dan Roberto Firmino secara berututan bersarang di gawang Joe Hart.

Hasil ini menjadi semacam anti klimaks untuk City yang akhir pekan lalu mengatasi Liverpool di final Piala Liga Inggris. Alih-alih punya keuntungan mental usai merengkuh trofi, City malah tak berdaya di hadapan Liverpool.

The Citizens cuma melepaskan empat tembakan sepanjang laga, dengan hanya dua yang tepat sasaran. Sementara Liverpool yang bermain agresif punya 11 percobaan di mana tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Pellegrini menyebut timnya dalam kondisi fisik tak prima usai menjalani serangkaian laga di Liga Champions dan final Piala Liga Inggris. Manajer asal Chile itu juga mengakui intensitas tinggi Liverpool membuat pertandingan makin sulit.

“Sulit untuk mendapatkan sebuah alasan tapi saya melihat tim ini belum pulih dari akhir pekan lalu. Kami tampil di Liga Champions lalu Piala Liga Inggris dan saya melihat tim ini tidak dalam kondisi bugar dan Liverpool tampil lebih baik,” kata Pellegrini dikutip BBC.

“Dalam dua hari ini kami berlatih sangat ringan, sekadar untuk memulihkan para pemain. Tapi sejak awal pertandingan mereka memenangi seluruh perebutan bola dan punya tempo yang tinggi, lebih tinggi dari tim kami.”

“Kami tidak menyerang dan menciptakan peluang dengan baik, serta tidak punya tenaga segar untuk bermain seperti yang kami sebenarnya mampu,” tambahnya.

Dengan kekalahan ini, City masih bertahan di posisi empat dengan nilai 47 dari 27 pekan. Raihan mereka kini disamai rival sekota, Manchester United, meski masih menyimpan satu pertandingan di tangan –MU sudah tampil 28 kali.

Di saat bersamaan, City tertinggal 10 poin dari Leicester City di posisi teratas. Mereka juga tujuh poin di belakang Tottenham Hotspur di tangga kedua dan empat angka dari Arsenal di urutan ketiga. Dengan hanya 11 laga tersisa, City jelas perlu tancap gas jika ingin terus di dalam persaingan gelar.

“Tampaknya persaingan Premier League terus berjalan sama seperti sejak awal dan sangat ketat. Kami akan terus berjuang,” tandas Pellegrini.

Agen Bola Sbobet