Fabregas Dua Gol, Chelsea Berimbang dengan West Ham 2-2

Agen Bola Terbaik

Fabregas Dua Gol, Chelsea Berimbang dengan West Ham 2-2

London – Chelsea dan West Ham mesti berbagi angka setelah bermain seri dengan skor akhir 2-2. Cesc Fabregas mencetak dua gol untuk membawa Chelsea dua kali menyeimbangkan kedudukan.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (19/3/2016) malam WIB, Chelsea dibuat kewalahan oleh perlawanan The Hammers. Tim tamu mampu unggu lebih dulu lewat Manuel Lanzini sebelum disamakan oleh Fabregas, menjelang berakhirnya babak pertama.

Selepas turun minum, pemain pengganti Andy Carroll memberikan dampak instan dengan mencetak gol kedua West Ham. Keunggulan West Ham 2-1 berlangsung hingga menit-menit akhir.

Akan tetapi, kemenangan West Ham yang sudah di depan mata buyar. Fabregas kembali mencetak gol, kali ini lewat penalti, sehingga West Ham mesti rela berbagi satu angka dengan Chelsea.

Dengan hasil ini, Chelsea tidak beranjak dari posisi ke-10 klasemen dengan perolehan 41 poin hasil 30 pertandingan. Sedangkan West Ham juga tetap berada di peringkat kelima dengan koleksi 50 poin.
Jalannya Pertandingan

West Ham memulai dengan menjanjikan. Di menit kelima, Aaron Cresswell mendapatkan celah di kotak penalti Chelsea sebelum melepaskan sodoran kepada Dimitri Payet. Tapi Gary Cahill bisa memotong bola.

Di menit 17, West Ham mengejutkan publik tuan rumah. Di luar kotak penalti, Lanzini melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke atas gawang tanpa bisa diredam kiper Thibaut Courtois.

13 menit kemudian, Cesc Fabregas mengirim umpan kepada Loic Remy, yang mencoba melewati Adrian dari dalam kotak. Namun Adrian mampu menyelamatkan percobaan Remy.

West Ham kembali mengancam. Kali ini di menit 31, Cresswell mendapatkan ruang di kotak penalti Chelsea, tapi sepakannya dari sisi kiri masih bisa dipotong Branislav Ivanovic.

Chelsea menciptakan peluang di menit 41. Dari situasi tendangan bebas, eksekusi Willian melepar tipis dari kanan gawang West Ham.

Di akhir waktu tambahan babak pertama, Chelsea berhasil menyeimbangkan skor menjadi 1-1. Bermula dari tendangan bebas, Fabregas melepaskan tembakan yang melengkung ke sudut atas sehigga tidak bisa diantisipasi Adrian.

Lima menit setelah kickoff babak kedua, Chelsea menciptakan sebuah peluang emas. Ivanovic melepaskan umpan silang terukur kepada Oscar, tapi gelandang Brasil itu meneruskannya dengan sepakan yang melebar di tiang jauh.

Dua menit kemudian, Chelsea mengancam lagi setelah sundulan John Terry mengarah ke gawang West Ham. Tim tamu kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Serangan berbahaya West Ham di menit 57. Di sisi kiri kotak, Cresswell melepaskan sepakan yang mengenai mistar gawang Chelsea sebelum bola diamankan.

Keputusan memasukkan Andy Carroll terbukti tepat. Hanya semenit setelah masuk lapangan, Carroll membawa West Ham unggul 2-1.

Carroll lolos dari perangkap offside Chelesea, sebelum menyelesaikan sodoran Payet dengan tembakan kaki kiri yang menembus penjagaan Courtois.

Tertinggal, Chelsea semakin agresif. Sepakan keras Oscar membentur pemain West Ham sebelum melebar dari tiang gawang West Ham sebelum sundulan Fabregas dari depan gawang melambung.

Peluang lain dari Chelsea di menit 74. Operan Willian diakhiri dengan sepakan voli Oscar yang diblok Adrian. Bola rebound disambut Fabregas dengan tendangan salto dari depan gawang, tapi masih melambung dari mistar gawang West Ham.

Carroll mengancam Chelsea enam menit kemudian. Sepang pojok Payet diteruskan Carroll dengan sundulan tapi bisa diselamatkan Courtois.

Penalti untuk Chelsea di menit 88, setelah pelanggaran terhadap Ruben Loftus-Cheek. Fabregas maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola ke gawang West Ham untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 di menit 89.

Di masa injury time, West Ham memperoleh tendangan bebas. Tapi tembakan Payet bisa dikuasai dengan mudah oleh Courtois. Loftus-Cheek mengirim sepakan mendatar tapi eksekusinya melebar.
Susunan Pemain

CHELSEA: Courtois, Terry, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta, Fabregas, Obi Mikel, Willian, Oscar (Loftus-Cheek 84′), Kenedy (Pedro 46′), Remy (Traore 63′)

WEST HAM: Adrian, Ogbonna, Reid, Cresswell, Payet, Noble, Kouyate, Antonio, Lanzini (Obiang 82′), Sakho (Carroll 60′), Valencia (Emenike 75′)

Agen Bola Sbobet