Dari Buffon untuk yang Senantiasa Dipunggunginya, dengan Cinta

Agen Bola Terbaik

Dari Buffon untuk yang Senantiasa Dipunggunginya, dengan Cinta

Dari Buffon untuk yang Senantiasa Dipunggunginya, dengan Cinta

Turin – Setelah membuat sebuah rekor baru di akhir pekan, kiper Juventus Gianluigi Buffon langsung menorehkan sebuah surat terbuka nan menyentuh. Buat siapa?

Kiper veteran berusia 38 tahun tersebut kini tercatat sebagai penjaga gawang dengan clean sheet terpanjang di Serie A. Buffon membukukan rekor itu dalam kemenangan Juve atas Torino pada akhir pekan.

Dalam pertandingan tersebut, Buffon resmi mengawal gawangnya tidak kebobolan selama 973 menit yang menjadi rekor baru Serie A melewati 929 menit clean sheet dari Sebastiano Rossi.

Setelah memecahkan rekor tersebut, salah satu yang dilakukan Buffon adalah menuliskan untaian kata bak surat cinta. Ia menujukannya untuk gawang yang selama ini setia ia jaga. Berikut tuturan Buffon seperti dikutip Telegraph:

“Usiaku 12 ketika aku mulai memalingkan wajahku darimu, melupakan masa lalu demi memberimu jaminan di masa depan. Aku sudah bertindak menurut kata hati. Aku telah bertindak dengan naluri. Tapi di hari ketika aku berhenti menatapmu juga menjadi hari aku mulai mencintaimu.

Untuk melindungimu, demi menjadi pelindungmu yang pertama dan terakhir, aku sudah berjanji pada diri sendiri agar tidak lagi sering-sering melihat wajahmu. Atau aku akan melakukannya sejarang mungkin. Setiap kali melihatmu rasanya menyakitkan; membalikkan tubuhku dan menyadari bahwa aku sudah mengecewakanmu. Lagi. Dan lagi.

Kita selalu berada pada dua titik berbeda tapi kita saling melengkapi, seperti mentari dan rembulan. Terpaksa hidup berdampingan tanpa bisa saling lama-lama bersentuhan. Lebih dari 25 tahun lalu aku sudah membuat ikrar; aku bersumpah melindungimu. Menjagamu. Menjadi perisai dari seluruh musuhmu. Aku selalu memikirkan kepentinganmu, meletakkannya di atas kepentinganku sendiri.

Usiaku 12 ketika aku mulai memunggungi gawang. Dan aku akan terus melakukannya selama kaki, kepala, dan hatiku masih mampu.”

Agen Bola Sbobet