Liga Yunani Sisa 6 Pekan, Olympiakos Sudah Juara

Agen Bola Terbaik

Liga Yunani Sisa 6 Pekan, Olympiakos Sudah Juara

olympiakosi

Athena – Untuk enam musim beruntun, Liga Super Yunani kembali memunculkan Olympiakos sebagai juaranya. Olympiakos boleh jadi sudah mencatatakan rekor tercepat juara liga di antara liga-liga Eropa lainnya.

Adalah kemenangan 3-0 atas Veria, Minggu (28/2) atau Senin dinihari WIB, yang mengantarkan Olympiakos untuk gelar juara keenam beruntun mereka sejak 2011. Dua gol sang kapten David Fuster serta Alan Pulido memantapkan posisi Olympiakos di puncak klasemen.

Dengan liga menyisakan enam pekan, Olympiakos mengumpulkan 67 poin dari 24 laga. Keunggulan 18 poin dari AEK Athens di posisi kedua sebenarnya bisa dikejar namun Olympiakos unggul head-to-head atas rivalnya tersebut.

Olympiakos kini makin menahbiskan diri sebagai klub Yunani tersukses dengan 43 gelar juara liga, yang mana 18 di antaranya diraih dalam 20 tahun terakhir.

Dominasi Olympiakos juga terlihat ketika mereka menorehkan rekor 17 kemenangan beruntun sejak pekan pertama, mengalahkan rekor klub tersebut yang dicatat musim 2005/2006 bersama Trond Sollied.

Mereka juga jadi tim paling produktif dengan 60 gol serta paling sedikit kebobolan yakni 12 gol.

Selain itu, Oympiakos untuk pertama kalinya memenangi liga ketika kompetisi masih berada di bulan Februari. Sebuah kado penghilang lara setelah tengah pekan kemarin tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa karena kalah dari Anderlecht.

“Kami tentu sangat puas. Olympiakos tak diragukan lagi adalah tim terbaik dan memenangi titel juara lebih awal adalah sesuatu yang spesial dalam sejarah klub ini,” ujar pelatih Olympiakos Marcos Silva seperti dikutip Reuters.

“Target kami berikutnya adalah memenangi titel yang lain, Piala Yunani, yang mana akan sulit meraihnya tapi kami tahu kami bisa sukses di sana,” sambungnya.

Agen Bola Sbobet