Soal Edin Dzeko yang Membuang Banyak Peluang

Agen Bola Terbaik

Soal Edin Dzeko yang Membuang Banyak Peluang

Roma – Sampai tadi malam, jumlah gol Edin Dzeko bersama AS Roma masih terbilang minim. Sudah begitu, ia juga membuang banyak kesempatan untuk mencetak gol.

Roma bertanding melawan tim juru kunci, Hellas Verona, di Olimpico tadi malam, Minggu (17/1/2016). Kendati pun punya banyak attempts (percobaan untuk mencetak gol), I Lupi gagal meraih kemenangan atas Verona. Sempat unggul lewat gol Radja Nainggolan, Roma kebobolan lewat tendangan penalti Giampaolo Pazzini. Laga berakhir dengan kedudukan 1-1.

Dzeko, yang dalam 16 penampilan di Serie A baru mencetak 3 gol, jadi pemain Roma yang paling banyak melepaskan attempts. Dalam catatan ESPNFC, penyerang asal Bosnia dan Herzegovina itu punya 4 attempts, tetapi tidak ada satu pun yang mengarah tepat sasaran.

Di antara 27 pemain yang bermain tadi malam, hanya Pazzini yang punya attempts lebih banyak dari Dzeko, yakni 5 attempts. Namun, Pazzini masih menorehkan 1 attempt on target, yang mana berbuah jadi gol.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti, menyebut bahwa Dzeko sedang mengalami masa-masa sulit. Namun, ia meyakinkan bahwa Roma bisa membantunya melewati masa sulit itu.

“Ketika Anda bermain di klub besar dan pasti akan melalui masa-masa sulit, lalu kesulitan itu akan disorot,” ujar Spalletti kepada Mediaset.

“Kami mengeluarkan banyak uang untuk Dzeko dan kami bisa membantunya melewati masa-masa sulit itu,” kata Spalletti. Sebagai catatan, Roma diperkirakan mengeluarkan 15 juta euro untuk membeli Dzeko dari Manchester City.

Conversion rate Dzeko memang terbilang buruk. Dari 16 laga, ia punya 40 attempts, tetapi hanya 20 di antaranya yang mengarah tepat sasaran, dan baru 3 yang berbuah jadi gol.

Agen Bola Sbobet