Pochettino Tunggu 7 Laga Lagi Sebelum Bahas Kans Juara Spurs

Agen Bola Terbaik

Pochettino Tunggu 7 Laga Lagi Sebelum Bahas Kans Juara Spurs

London – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino belum mau membahas peluang juara timnya di Premier League menyusul kemenangan 4-1 atas Sunderland.

Hasil tersebut membuat Spurs, yang ada di posisi empat, untuk sementara cuma terpaut empat poin dari tiga serangkai pemuncak klasemen, yakni Manchester City, Arsenal, dan Leicester City–dengan Leicester berpeluang menjauhkan jarak usai menghadapi Aston Villa, Minggu (17/1/2016) dinihari WIB ini.

Pun demikian, Pochettino masih enggan membahas kemungkinan timnya terlibat dalam persaingan gelar juara. Ia baru mau melakukannya usai tujuh laga mendatang.

“Kita lihat saja bagaimana nanti setelah tujuh pertandingan lagi,” ucap Pochettino kepada BT Sport yang dikutip Soccerway.

“Kami harus terus bekerja keras, kami merasa amat bangga dengan tujuh pemain Inggris dan sebuah skuat yang masih muda. Itu bagus buat Tottenham tapi kami harus terus bekerja keras,” imbuhnya.

Terkait itu, Pochettino juga membuka kemungkinan merekrut pemain baru di bursa transfer musim dingin. Namun, ia juga mewanti-wanti tidak mau hal itu berimbas negatif pada suasana yang sudah amat kondusif di timnya saat ini.

“Saya tidak terlalu banyak (transfer). Kami sudah punya kualitas dan keseimbangan bagus dalam skuat. Kalau kami bisa menambah pemain-pemain untuk memperkuat tim, kami bisa saja melakukannya. Selalu seperti itu dalam sepakbola tapi tentu saja tidaklah mudah,” ucap Pochettino.

“Skuat punya keseimbangan dan energi, ada atmosfer luar biasa di ruang ganti dan itu penting untuk dipertahankan,” sebutnya.

Kemenangan atas Sunderland dipastikan Spurs setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Patrick van Aanholt, yang langsung dibalas Christian Eriksen. Di babak kedua The Lily Whites menambah tiga gol untuk mengamankan tiga angka.

“Kami membuat banyak peluang tapi kami memberi Sunderland kesempatan dan mereka pun bikin gol, walaupun kami bereaksi dengan cepat. Saya amat puas dengan penanmpilan tim, dan demikian pula dengan beberapa laga terakhir, tapi kali ini hasilnya berbeda. Itu upaya bagus dari para pemain,” ujar Pochettino.

“Tidaklah mudah untuk menemukan ruang dan kami butuh membenahi sejumlah masalah saat turun minum. Penampilan kami bagus dan itulah reaksi setelah kekalahan atas Leicester. Babak kedua berjalan bagus dan kami punya kemampuan mencetak gol lebih banyak. Pada akhirnya kami pantas menang,” tegasnya.

Agen Bola Sbobet