Xavi: Wilshere Masih Bisa Capai Level Top Kalau Mulai Bebas Cedera

Agen Bola Terbaik

Xavi: Wilshere Masih Bisa Capai Level Top Kalau Mulai Bebas Cedera

London – Eks gelandang Barcelona dan tim nasional Spanyol Xavi Hernandez punya penilaian tinggi terhadap pemain Arsenal Jack Wilshere. Dia yakin Wilshere punya kemampuan untuk jadi gelandang top, asal bisa mulai bebas cedera.

Wilshere saat ini tengah absen dari lapangan hijau menyusul cedera retak kaki pada awal musim kemarin. Dia diperkirakan baru bisa tampil kembali paling cepat mendekati pergantian tahun nanti.

Ini menambah panjang daftar cedera Wilshere selama ini. Praktis sejak 2011, pemain 23 tahun itu sudah mengalami delapan cedera plus menjalani dua operasi. Berdasarkan catatan Transfermarkt, sejak 2011 sampai cedera yang sebelum ini, Wilshere sudah menepi total 631 hari alias kurang lebih dua tahun. Ini belum termasuk jumlah hari di mana dia absen dari awal musim ini sampai akhir tahun nanti.

Xavi menyayangkan banyaknya cedera yang harus dialami Wilshere, mengingat talentanya yang besar. Tapi dia percaya pemain internasional Inggris itu masih bisa mencapai level tertinggi jika bisa mulai bebas cedera mulai saat ini.

“Jika dia punya sebuah karier yang bebas dari cedera, kita bakal sudah membicarakan dia sebagai salah satu gelandang tengah top di Eropa,” kata Xavi dikutip Standard.

“Saya sudah bermain melawannya, saya menyaksikan dia bermain dengan saksama, dan jika dia bisa melalui cedera-cedera, maka dia masih bisa terus melaju dan jadi salah satu gelandang terbaik di dunia.”

“Dengan segala hormat, dia tidak bermain dengan cara Inggris. Dia punya -rentang umpan yang luar biasa, sebuah kemampuan untuk tidak kehilangan bola, jelas bahwa dia telah menuntaskan pendidikan di Arsenal,” tambahnya.

Wilshere sejauh ini sudah tampil 154 kali bersama tim senior Arsenal, mencetak 12 gol dan menciptakan 24 assist.

Agen Bola Sbobet