‘Si Nyonya Besar’ Masih Dominan atas Diavolo Rosso

Agen Bola Terbaik

'Si Nyonya Besar' Masih Dominan atas Diavolo Rosso

Juventus, terlepas dari start sulitnya musim ini, punya bekal bagus jelang menjamu AC Milan. ‘Si Nyonya Besar’ masih mendominasi Diavolo Rosso sejauh ini.

Baik Juve dan Milan sebenarnya sama-sama menjalani start yang sulit musim ini. Tak mengejutkan kalau sampai ke pekan 12 Liga Italia, keduanya masih berada di luar lima besar. Juve ada di peringkat tujuh dan Milan di posisi enam.

Keduanya akan saling berhadapan di Juventus Stadium, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB, akhir pekan ini. Meski Milan punya posisi yang lebih baik, Juve diuntungkan dengan bekal catatan bagus sekaligus tampil di kandang sendiri.

Juve masih unggul jumlah kemenangan di Serie A atas rivalnya itu dengan 58 kemenangan, unggul 10 kemenangan dari Milan. Anak-anak Turin juga dalam rangkaian lima kemenangan beruntun atas Milan, meski dalam sejarahnya belum sekalipun mencatatkan enam kemenangan beruntun.

Berikut data dan fakta laga Juve kontra Milan seperti dilansir Opta.

– Kedua tim sudah bertemu 160 kali di Serie A, Bianconeri memimpin dengan 58 kemenangan berbanding 48 milik Milan dengan 54 lainnya berakhir imbang.

– Juventus telah memenangi lima laga Serie A kontra Milan secara beruntun untuk kali kedua sepanjang sejarah mereka. Yang pertama kali berlangsung dalam periode 1980-1984. Mereka tidak pernah menikmati enam kemenangan beruntun sejauh ini.

– Dua tim ini tidak pernah memetik hasil imbang di laga Serie yang berlangsung di kandang Juventus sejak 2006. Enam kemenangan untuk Juventus dan dua untuk Milan.

– Bianconeri tengah dalam laju tiga kemenangan beruntun di kandang. Mereka sebelumnya cuma memetik dua poin dari tiga laga kandang pertama musim ini.

– Milan tak terkalahkan dalam lima laga, memetik tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Terakhir kali mereka melaju tak terkalahkan di enam laga secara beruntun adalah pada Oktober 2014 silam dengan dua kemenangan dan empat hasil imbang.

– Juventus jadi salah satu tim yang kebobolan paling banyak dari luar kotak penalti di Serie A musim ini. Mereka cuma kebobolan empat kali dari skema ini musim lalu.

– Juventus telah melepaskan percobaan paling banyak di Serie A musim ini dengan 168 kali, termasuk yang diblok. Mereka mencatatkan persentase konversi gol keempat terburuk dengan hanya 9,5%.

– Juventus tidak pernah kalah di delapan laga yang dimainkan musim ini di semua ajang di mana Claudio Marchisio tampil sebagai starter, mencatatkan empat kemenangan dan empat hasil imbang. Di sembilan laga lainnya tanpa Marchisio, Juventus menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

– Gianluigi Donnarumma telah mencatatkan persentase penyelamatan sebesar 84,6% di liga sejauh ini, hanya kalah dari kiper Inter Milan Samir Handanovic dengan 86,3%.

Agen Bola Sbobet