‘Si Elang’ Beri Klopp Kekalahan Pertamanya

Agen Bola Terbaik

'Si Elang' Beri Klopp Kekalahan Pertamanya

Liverpool -Catatan bagus Juergen Klopp sejak menangani Liverpool terhenti di tangan Crystal Palace. ‘Si Elang’ mengembalikan ‘Si Merah’ dan sang manajer sementara ke bumi.

Klopp sudah sebulan ada di bangku manajer Liverpool sejak ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers. Kedatangan Klopp lantas disambut sukacita di mana dia diharapkan bisa mengembalikan Liverpool lagi ke masa kejayaan.

Tiga laga perdana Klopp tak berjalan mudah karena seluruhnya berujung hasil imbang. Dimulai dengan imbang tanpa gol di kandang Tottenham Hotspur, Liverpool lantas cuma main imbang 1-1 dengan Rubin Kazan di Liga Europa.

Lalu, laga kandang pertama Klopp di Premier League juga berakhir imbang 1-1 melawan Southampton. Saat itu Liverpool dalam posisi unggul lebih dulu lewat gol Christian Benteke namun disamakan oleh Sadio Mane.

Kemenangan akhirnya datang di ajang Piala Liga Inggris saat mengalahkan Bournemouth dengan skor 1-0, yang dilanjutkan pekan lalu saat tampil gemilang di kandang Chelsea dan membawa pulang kemenangan 3-1.

Rentetan kemenangan itu berlanjut tengah pekan kemarin saat mereka untuk pertama kalinya menang di Liga Europa musim ini, dengan skor 1-0 di kandang Rubin.

Serangkaian hasil bagus itu niscaya membuat moril para pemain The Anfield Gank membumbung tinggi saat menjamu Crystal Palace di pekan ke-12, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Laga itu kian spesial karena ditonton langsung eks kapten mereka Steven Gerrard yang kembali ke Inggris di saat jeda musim MLS.

Sayangnya, hasil akhir tak seperti yang diinginkan karena Liverpool harus kalah 1-2 dari Palace. Tertinggal lebih dulu lewat gol Yannick Bolasie, Liverpool sempat menyamakan skor lewat Philippe Coutinho sebelum Soctt Dann memastikan kemenangan Palace di 10 menit akhir pertandingan.

Alhasil, Liverpool kini tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan 17 poin dan Klopp harus mendapat kekalahan pertamanya di laga ketujuhnya di klub itu.

Jeda internasional besok patut digunakan Klopp sebaik-baiknya untuk memacu semangat para pemainnya lagi mengingat Manchester City sudah menunggu mereka di Etihad Stadium dua pekan mednatang.

“Hari ini perasaan kami tidak enak – tidak penting untuk kalah di laga seperti ini. Kami memang tampil lebih baik tapi kami seperti “tertidur” di 15 menit pertama laga ini. Kami lantas bisa bikin gol, kami bangkit, kami mulai membuat sejumlah peluang,” ujar Klopp seperti dikutip BBC.

“Tapi setelah jeda, kami memberi mereka kesempatan untuk merepotkan kami. Lalu, kami tersadar lagi, tapi kami tidak bisa membuat gol. Rasanya menyakitkan karena kekalahan ini tidak seharusnya terjadi. Performa kami buruk – kami harusnya bisa lebih baik. Kami harus belajar dari sini,” sambungnya.

Agen Bola Sbobet