Penalti Milner Menangkan Liverpool atas Swansea

Agen Bola Terbaik

Penalti Milner Menangkan Liverpool atas Swansea

Liverpool – Liverpool meraih kemenangan kandang pertamanya di bawah arahan Juergen Klopp. Menjamu Swansea City, Liverpool menang dengan skor 1-0 berkat gol penalti James Milner.

Pada pertandingan di Anfield yang selesai Senin (30/11/2015) dinihari WIB, The Reds menekan sejak awal pertandingan namun tidak dapat menghasilkan gol pembuka sepanjang babak pertama.

Barulah di babak kedua kebuntuan Liverpool terpecah. Handball Neil Taylor membuat wasit menunjuk titik putih untuk Liverpool yang dieksekusi secara sempurna oleh Milner untuk membawa timnya unggul sekaligus memenangi laga.

Dengan tiga angka yang diperoleh, Liverpool kini duduk di peringkat keenam dengan 23 poin dalam 14 pertandingan sedangkan Swasea terpuruk di posisi ke-15 dengan 14 poin.
Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit ketujuh, Liverpool nyaris menciptakan gol pembuka. Sebuah serangan yang dilakukan Jordon Ibe menempatkan situasi satu lawan satu dengan Lukaz Fabianski. Sapuan krusial Kyle Bartley membuat bola membentur tiang.

Emre Can mengirim umpan lambung cantik kepada Christian Benteke. Sayangnya, striker Liverpool itu justru terpeleset di momen krusial sehingga momentumnya pun hilang.

Selanjutnya, Swansea menjadi lebih agresif dan beberapa kali merepotkan pertahanan Liverpool. Tapi serangan-serangannya belum cukup menguji Simon Mignolet.

Menjelang paruh pertama, Liverpool mendapatkan tendnagan bebas. Tapi eksekusi Alberto Moreno melambung tinggi jauh dari target.

Peluang pertama Liverpool di babak kedua tercipta di menit ke-52. Ibe menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang yang bisa ditangkis Fabianski.

Gol akhirnya tercipta di pertandingan ini. Di menit ke-62, James Milner mengonversi tendangan penalti menyusul hand ball Neil Taylor terhadap umpan silang Ibe. Liverpool memimpin 1-0.

Setelah memimpin, Liverpool lebih agresif. Umpan silang Milner yang jatuh di depan gawang tidak dapat dijangkau Daniel Sturridge.

Menjelang akhir pertandingan, Swansea mulai bisa balas menekan Liverpool. Manajer Swansea, Garry Monk, memutuskan untuk memainkan Jefferson Montero yang memang punya kecepatan dan kemampuan untuk menusuk dengan dribel.

Beberapa kali pula, tekanan Swansea membuahkan sepak pojok. Namun, mereka gagal memanfaatkan sepak pojok-sepak pojok yang didapatkan sehingga sampai akhir pun gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Di sisa waktu tidak ada gol lain yang tercipta. Liverpool berhak atas kemenangan 1-0 atas Swansea.
Susunan Pemain

LIVERPOOL: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Can, Milner, Lallana, Ibe (Kolo Toure 90′), Firmino (Henderson 64′), Benteke (Sturridge 71′)

SWANSEA CITY: Fabianski, Naughton, Bartley, Williams, Taylor, Britton, Ki-Sung yeung, Sidgursson, Routledge (Montero 73′), Ayew, Eder (Gomis 68′)
(rin/mfi)

Agen Bola Sbobet