MU Pinjamkan Wilson ke Brighton, Stok Penyerang Makin Tipis

Agen Bola Terbaik

MU Pinjamkan Wilson ke Brighton, Stok Penyerang Makin Tipis

Manchester – Keputusan mengejutkan dibuat oleh Manchester United. Ketika stok penyerang murni sedikit, mereka malah meminjamkan James Wilson ke Brighton & Hove Albion.

Wilson adalah satu di antara tiga pemain yang berposisi sebagai penyerang murni di skuat ‘Setan Merah’ musim ini. Dua pemain lainnya adalah Wayne Rooney dan Anthony Martial. Kendati demikian, Rooney belakangan juga lebih sering dimainkan sebagai “nomor 10” di belakang penyerang.

Kepastian dipinjamkannya Wilson diumumkan oleh situs resmi United, Jumat (27/11) dinihari WIB. Penyerang berusia 19 tahun itu bakal bermain untuk Brighton sampai musim ini selesai.

“Dia adalah penyerang muda berbakat. Saya harap, kepindahan ini bakal berguna bagi semua pihak yang terlibat,” ujar manajer Brighton, Chris Hughton.

Wilson mendapatkan debut di tim utama United pada musim 2013/2014, ketika tim ditangani oleh caretaker saat itu, Ryan Giggs. Dari satu kali bermain, ia sukses mencetak 2 gol.

Ketika kursi manajer berpindah ke Louis van Gaal, Wilson dipertahankan. Ia sempat 17 kali dimainkan oleh Van Gaal sepanjang musim lalu.

Kendati demikian, datangnya Martial dan cedera membuat penampilan Wilson menjadi minim musim ini. Tercatat, baru 2 kali ia bermain di semua kompetisi musim ini.

“Semua orang di klub mendoakan James sukses di masa peminjamannya,” demikian statemen United di situs mereka.

Brighton saat ini bermain di Divisi Championship, satu level di bawah Premier League. Saat ini, mereka tengah berada di posisi kedua klasemen dengan catatan 9 kali menang dan 8 kali imbang dari 17 kali bermain. Mereka belum pernah menelan kekalahan.

Kini, dengan dipinjamkannya Wilson, United tinggal memiliki Martial dan Rooney sebagai penyerang murni. Opsi lain yang mereka punya adalah memainkan Memphis Depay –yang biasa bermain sebagai sayap kiri– sebagai penyerang tengah, seperti ketika menghadapi Watford akhir pekan lalu.

Agen Bola Sbobet