Medel: Inter Bisa Scudetto, tapi Selangkah demi Selangkah Saja Dulu

Agen Bola Terbaik

Medel: Inter Bisa Scudetto, tapi Selangkah demi Selangkah Saja Dulu

Milan – Kemenangan atas AS Roma mengantarkan Inter Milan sementara memuncaki klasemen Serie A. Gary Medel menilai timnya mampu menjuarai liga, tapi menekankan pentingnya fokus ke laga demi laga.

Inter menang tipis 1-0 kala menjamu Roma di Giuseppe Meazza, Minggu (1/11/2015) dinihari WIB. Medel menjadi pencetak gol tunggal lewat sepakan jarak jauhnya, dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk gelandang Roma Miralem Pjanic tersebut.

Dengan tambahan tiga poin, Inter pun naik ke puncak klasemen sementara dengan nilai 24 dari 11 pekan. Nerazzurri menggusur Roma ke posisi dua dengan selisih satu angka.

Tiga poin atas anak-anak Ibukota menjadi penegasan awal bahwa Inter mampu bersaing dengan rival-rival kuat. Sejauh ini, anak asuh Roberto Mancini pun melaju dengan apik.

Mereka baru menelan satu kekalahan dari 11 laga, memenangi tujuh lainnya. Inter juga punya pertahanan yang oke karena baru kemasukan tujuh kali sampai saat ini, paling sedikit di antara tim-tim lainnya.

Medel menilai timnya punya bahan yang dibutuhkan untuk bersaing memperebutkan Scudetto. Tapi baginya, saat ini penting untuk fokus melakoni laga demi laga dahulu.

“Saya sangat senang untuk gol ini dan kemenangan. Kami tahu bahwa ini adalah laga penting yang bisa mengantarkan kami melewati mereka di papan klasemen. Saya merasa senang untuk para penggemar dan rekan setim,” katanya kepada Mediaset.

“Scudetto? Ya, saya rasa kami punya tim yang bagus yang bisa menantang dalam perebutan gelar dan kami bisa menempati posisi-posisi atas. Tapi kami harus menjalaninya selangkah demi selangkah.”

“Kami bermain sangat baik di pertahanan, mengontrol para pemain Roma seperti Mohamed Salah dan Gervinho berkat kerja keras Yuto Nagatomo dan Danilo D’Ambrosio,” tandas gelandang internasional Chile ini dilansir Football Italia.

Inter sejatinya tak lebih dominan dari Roma di laga ini dengan penguasaan bola 41%-59%, namun menampilkan pertahanan yang solid dengan Samir Handanovic jadi protagonis. Handanovic melakukan sembilan penyelamatan dari 19 percobaan yang dilepaskan Roma. Sementara timnya punya sembilan upaya mencetak gol dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Agen Bola Sbobet