Laga Lawan Spanyol Dibatalkan, Wilmots: Nyawa Lebih Penting

Agen Bola Terbaik

Laga Lawan Spanyol Dibatalkan, Wilmots: Nyawa Lebih Penting

Brussels – Laga persahabatan antara Belgia kontra Spanyol dibatalkan atas alasan keamanan. Pelatih Belgia Marc Wilmots menegaskan keselamatan adalah hal paling utama.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertandingan persahabatan antara Belgia melawan Spanyol yang sedianya digelar di King Baudouin Stadium, Brussels, Rabu (18/11/2015) dinihari WIB nanti batal digelar. Pembatalan ini merupakan imbas teror yang terjadi di Paris, Jumat (13/11) lalu.

Setidaknya ada tujuh titik di mana terjadi penembakan dan peledakan bom, salah satunya bom di luar Stade de France yang saat itu masih menggelar laga antara Prancis kontra Jerman. Rangkaian kejadian teror ini secara keseluruhan menelan hingga 129 nyawa dan melukai banyak lainnya.

Penyelidikan lantas mengidentifikasi bahwa salah satu otak serangan berdarah itu adalah warga Belgia. Prancis dan Belgia sendiri memang berbatasan langsung, dengan jarak antara Paris dengan Brussels cuma sekitar 320 km.

Pada prosesnya pemerintah Belgia menaikkan level ancaman ke tingkat maksimal dan konsekuensinya semua acara yang mendatangkan keramaian publik dibatalkan, sebagaimana dilaporkan AS. Alhasil, Spanyol yang sudah mendarat di Brussels pun pulang kembali.

“Kami tidak bermain malam ini, ya hidup terus berjalan. Pada jam 11.30 malam tadi, saya diberitahu pertandingannya dibatalkan,” kata Wilmots dikutip Soccerway.

“Sekarang kami meninggalkan hotel, para pemain kembali ke klub mereka. Simpel saja. Keputusan ini diambil oleh mereka yang di atas. Anda harus menerimanya, mau tidak mau.”

“Nyawa seseorang berharga lebih dari sebuah pertandingan sepakbola. Ada ribuan pertandingan dimainkan. Lebih atau kurang satu itu tidak akan bikin perbedaan apapun,” tandasnya.

Agen Bola Sbobet