‘Klopp seperti Pemain ke-12 untuk Liverpool’

Agen Bola Terbaik

'Klopp seperti Pemain ke-12 untuk Liverpool'

Liverpool – Pengaruh Juergen Klopp di Liverpool membuat John Aldridge terkesan. Aldridge, eks bintang The Reds, menyebut Klopp seperti pemain ke-12 untuk tim.

Sejak Klopp menggantikan Brendan Rodgers di kursi manajer pada bulan lalu, Liverpool telah melalui delapan pertandingan. Klopp memberi timnya empat kemenangan, tiga hasil seri, dan satu kekalahan.

Dari empat kemenangan tersebut, dua di antaranya didapat di kandang tim besar Premier League. Liverpool mengalahkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge dan menghajar Manchester City 4-1 di Etihad Stadium.

“Kami mengalahkan Manchester City dan kami mengalahkan mereka seutuhnya. Fakta kiper mereka menjadi Man of the Match menunjukkan bahwa skornya bisa saja jauh lebih buruk untuk mereka,” tulis Aldridge dalam kolomnya di Liverpool Echo.

“Itu menakjubkan, benar-benar menakjubkan, dan saya pikir taktik Juergen Klopp luar biasa,” tambahnya.

“Klopp sungguh terlihat sebagai seorang manajer yang luar biasa. Itu bukanlah timnya, tapi dia bisa mengarahkan mereka untuk bermain sesuai keinginannya. Dia selalu berada di pinggir lapangan, saya menyukai antusiasmenya. Itu seperti dia berada di lapangan bersama mereka — dia seperti seorang pemain ke-12,” kata Aldridge.

“Mereka semua mengikuti etos kerjanya dan taktiknya. Mereka semua tahu bahwa mereka harus bekerja keras karena kalau tidak mereka bisa tersingkir dari tim. Saat saya masih main di Liverpool, situasinya juga begitu. Anda khawatir mendapat cedera atau mengalami penurunan performa karena mungkin Anda tak akan kembali masuk tim,” ujar pemain Liverpool pada 1987–1989 itu.

Salah satu keberhasilan Klopp di Liverpool adalah mengangkat performa sejumlah pemain seperti Lucas Leiva, Roberto Firmino, dan Adam Lallana.

“Saya tak pernah melihat Philippe Coutinho bekerja sangat keras dan Adam Lallana terlihat seperti pemain yang berbeda. Dengan Lallana sekarang, permainannya cuma kurang gol dan assist saja. Kalau dia sedikit lebih kreatif lagi, dia akan kembali menjadi pemain yang kita kenal beberapa musim yang lalu,” kata Aldridge.

Agen Bola Sbobet