De Rossi: Roma Tak Boleh Salahkan Garcia

Agen Bola Terbaik

De Rossi: Roma Tak Boleh Salahkan Garcia

Roma – Laju negatif AS Roma yang berlanjut dengan kekalahan dari Atalanta menambah tekanan pada sang pelatih, Rudi Garcia. Namun Daniele De Rossi menilai ini bukan semata-mata tanggung jawab pelatih.

Roma secara mengejutkan menelan kekalahan saat menjamu Atalanta di Stadion Olimpico, Minggu (29/11/2015) malam WIB. Dalam laga yang diwarnai tiga kartu merah itu, salah satunya untuk Maicon, Roma takluk 0-2 dari tim tamu.

Kekalahan ini melengkapi pekan buruk yang dialami Giallorossi. Pekan lalu, Roma diimbangi Bologna 2-2 dan kemudian kalah telak 1-6 dari Barcelona di matchday 5 Liga Champions.

“Ini bukan titik terendah, tahun lalu kami mencatat banyak hasil imbang. Ini bukan pertandingan yang bagus, kami harus merenung dan kami tidak boleh melakukan hal lain selain menatap laga berikutnya,” ujar De Rossi kepada Sky Sport Italia.

“Kami menang di derby di mana kami tampil baik, tapi pekan ini berbeda. Semoga hasil melawan Barcelona tidak mengacaukan pikiran kami,” imbuhnya.

Rentetan hasil negatif tersebut membuat sorotan kepada Garcia makin tajam. Masa depan pelatih asal Prancis itu mulai menjadi spekulasi.

Untuk hasil-hasil tersebut, De Rossi menilai bahwa itu bukan hanya salah sang pelatih. Wakil kapten Roma itu menyebut timnya perlu memperbaiki performa.

“Tidak akan ada yang bilang di televisi bahwa ini adalah salah pelatih, kami harus berkembang. Kesulitan tertentu terlihat jelas, tapi menyalahkan pelatih berarti mencari alasan dan kami akan gagal seperti tahun lalu,” lanjut De Rossi membela pelatihnya.

“Tahun lalu kami pikir kami punya tim yang kuat, tapi Juventus membuktikan bahwa mereka jauh lebih superior. Tahun ini kami lebih baik tapi kami kebobolan terlalu banyak gol.”

“Dua atau tiga pertandingan terakhir menghalangi kami di semua sudut pandang. Yang harus kami lakukan adalah bekerja, titik,” lugasnya.

Kekalahan dari Atalanta membuat Roma tertahan di peringkat keempat dengan 27 poin dari 14 laga. Mereka tertinggal tiga angka dari Inter Milan yang memimpin klasemen.

Agen Bola Sbobet