Buffon Tak Ingin Lewatkan Perayaan 20 Tahun Karier Profesionalnya

Agen Bola Terbaik

Buffon Tak Ingin Lewatkan Perayaan 20 Tahun Karier Profesionalnya

Turin – Gianluigi Buffon menyebut dirinya masih punya kans untuk tampil melawan AC Milan akhir pekan ini. Buffon sendiri memang tak ingin absen mengingat Milan punya tempat khusus dalam karier profesionalnya.

Buffon sendiri memang tak pernah memperkuat Milan selama kariernya karena dia hanya bermain di Parma dan Juventus. Tapi, debutnya di Serie A pada 1995 dilakoni saat masih berusia 17 adalah melawan Rossoneri.

Saat itu Nevio Scala, pelatih Parma, memasangnya sebaga starter dan Buffon lantas jadi bintang Gialloblu dengan menggagalkan sejumlah peluang Milan yang dibuat bintang-bintang top saat itu, Roberto Baggio, George Weah, dan Marco Simone. Skor akhir adalah 0-0.

Tepat dua dekade setelah debutnya tersebut, Buffon jadi seperti yang kita kenal saat ini, seorang kiper kelas dunia dengan sederet gelar bergengsi dan pengakuan publik kehebatannya. Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Buffon masih tampil prima di bawah mistar.

Kepiawaian itu yang akan Buffon tunjukkan dalam laga spesial kontra Milan di Juventus Stadium akhir pekan ini, yang menandai perayaan 20 tahun karier profesionalnya.

Meski kondisinya sedang tidak fit usai cedera paha kanan saat jeda internasional lalu, Buffon yakin dia tidak akan melewatkan laga tersebut dan yakin bisa main.

“Ada peluang besar saya bisa bermain di laga itu,” ujar Buffon kepada Mediaset seperti dikutip Football Italia.

“Pertandingan yang paling signifikan dalam karier saya adalah debut saya 20 tahun lalu, karena itu adalah pertama kalinya saya memperkenalkan diri ke sebuah liga top,” sambungnya.

“Memori debut saya sulit terlupakan, saya merasa pede dan tidak takut sama sekali melakoni laga penting melawan Milan saat itu.”

“Saya tidak bisa melupakan kegembiraan dan rasa sukacita saat itu. (Nevio) Scala mendatangi saya dan menanyakan apakah saya siap bermain. Saya jawab ‘Tentu saja, kalau tidak buat apa saya ada di sini?,” tuntas Buffon.

Selama kariernya profesionalnya, Buffon tampil selama 776 pertandingan di seluruh ajang.

Agen Bola Sbobet