United Berpotensi Lanjutkan Tren Negatif

Agen Bola Terbaik

United Berpotensi Lanjutkan Tren Negatif

MANCHESTER United dihadapkan misi sulit saat melakoni pekan kesembilan Premier League 2015–2016. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan melawan Everton pada 17 Oktober 2015 yang dikenal kerap menjadi batu sandungan Setan Merah. Apalagi, pertandingan nanti akan digelar di Goodison Park.

Kontra Everton adalah partai pertama setelah jeda internasional. Rehat tersebut diharapkan bisa mengembalikan motivasi United, karena di matchday sebelumnya dibabat Arsenal dengan skor 3-0 di Emirates Stadium. Parahnya, hasil tersebut membuat posisi Setan Merah merosot ke tempat ketiga klasemen sementara.

Tapi, pertandingan di Goodison Park nanti diprediksi takkan mudah. Dalam tiga pertemuan terakhir di markas Everton yang terkenal angker tersebut, United selalu kalah. Di tiga pertemuan itu, Manchester Merah bahkan tidak berhasil membobol gawang The Toffees.

Catatan tersebut diperparah dengan Rooney yang belum mencetak gol di 17 partai tandang Premier League. Wazza juga tidak pernah menjebol gawang Everton dalam enam pertandingan terakhir. Kesempatan untuk mengakhiri puasa gol kian sulit karena dia kini lebih banyak bermain sebagai penyerang lubang.

Kondisi Rooney juga masih dalam evaluasi karena mengalami cedera di pertandingan melawan Arsenal. Akibatnya, sang kapten tidak membela Tim Nasional Inggris di dua pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kontra Estonia dan Lithuania. Kalaupun dipaksakan bermain di Goodison Park, kebugarannya takkan mencapai 100 persen.

Selain faktor Goodison Park dan tak optimalnya Rooney, United juga patut waspada akan kehadiran Romelu Lukaku. Penyerang berkebangsaan Belgia tersebut adalah satu empat pemain yang bisa mencetak hattrick ke gawang United. Tiga pemain lainnya adalah David Bentley, Dirk Kuyt, dan Samuel Eto’o.

Adapun pelatih Louis van Gaal masih akan mengandalkan Martial yang sudah mencetak tiga gol dari empat pertandingan Premier League. Dengan formula 4-2-3-1, penyerang berpaspor Prancis itu akan ditopang tiga pemain kreatif yakni Rooney, Juan Mata, dan Memphis Depay.

Namun, sejatinya Goodison Park tak terlalu angker di musim ini. Dari empat partai kandang, Ross Barkley dan kawan-kawan meraih satu menang, dua seri, dan satu kalah. Adalah saudara kandung United, Manchester City, yang bisa membungkam Everton di Goodison Park yakni dengan skor 0-2 pada 23 Agustus 2015.

Perkiraan Formasi

Everton: Howard; Browning, Jagielka, Ramiro, Galloway; Barry, McCarthy, Deulofeu, Barkley, Naismith; Lukaku.

Manchester United; De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Young; Schweinsteiger, Carrick, Mata, Rooney, Depay; Martial.

Agen Bola Sbobet