The Citizens Kukuh di Puncak Klasemen Premier League

Agen Bola Terbaik

The Citizens Kukuh di Puncak Klasemen Premier League

MANCHESTER – Manchester City kukuh di puncak klasemen Premier League setelah mengalahkan Bournemouth 4-1 di Etihad Stadium pada Sabtu (17/10/2015). Saat ini The Citizens –julukan City– mengemas 21 poin dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni.

Raheem Sterling menjadi momok untuk klub promosi tersebut. mantan pemain Liverpool mencetak hattrick perdanannya di musim ini sebagai pemain The Citizens. Satu gol City lainnya dicetak oleh Wilfried Bony.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester City ingin meraih tiga poin penuh demi mempertahankan posisi mereka yang saat ini masih kukuh di puncak klasemen. Namun justru sang lawan, Bournemouth, yang membuat peluang lewat Gosling. Beruntung, Nicolas Otamendi sigap menghentikan pergerakan pemain tengah The Cherries tersebut.

Tersentak dengan peluang yang dibuat tim tamu, The Citizens balik membangun serangan. Raheem Sterling sukses membuka gol bagi City pada menit tujuh setelah menyambar bola hasil tendangan Wilfried Bony. Skor 1-0 sementara untuk City.

Tak puas dengan satu gol, tim asuhan Manuel Pellegrini berhasil membuat gol tambahan empat menit berselang. Setelah membuat assist pada gol pertama, kali Bony berhasil menjaringkan si kulit bulat setelah memanfaatkan kesalahan fatal yang dibuat kiper Bournemouth, Adam Federici. Skor berubah 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Bournemouth yang merupakan tim promosi mulai keluar dari tekanan. Usaha mereka berhasil setelah Glenn Murray sukses memanfaatkan kelengahan di lini belakang City dengan melepas sepakan terukur yang tak dapat ditahan Joe Hart, skor berubah 2-1.

City yang tak mau kehilangan angka kembali mendominasi jalannya pertandingan. Yaya Toure yang bertugas sebagai kapten di laga ini menjadi konduktor permainan timnya. Selain Toure, Kevin De Bruyne juga melakoni peran yang sama.

Hebatnya, pemain berpaspor Belgia tersebut berhasil mencatatkan assist bagi gol ketiga City setelah Sterling mencetak gol keduanya di laga kali ini. Memanfaatkan umpan dari De Bruyne, pemain keturunan Jamaika berhasil mengecoh dua pemain sebelum menjaringkan bola ke gawang Federici. Skor 3-1.

Sterling mengamuk! Ia mencetak hattrick di laga kali ini pada menit 48. Gol terjadi setelah tendangan Jesus Navas ditahan Federici, bola muntah langsung disambar Sterling dan mengubah skor 4-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Toure diganti pada awal babak kedua karena alasan tertentu. Namun, digantikannya pemain asal Pantai Gading itu tak terlalu berpengaruh pada permainan City secara keseluruhan.

Sebab, De Bruyne mampu menggantikan peran mantan gelandang Barcelona dengan sangat baik. Bony! Hampir mencetak gol keduanya pada laga kali ini. Namun, sepakan pemain yang didatangkan dari Swansea City tersebut masih dapat ditahan kiper Bournemouth.

City masih mendominasi penuh jalannya babak kedua. Sementara Bournemouth hanya sekali membuat peluang lewat Matt Ritchie yang masih dapat diantisipasi Hart. Tahu tiga poin kemungkinan bakal diraih, Pellegrini mengganti De Bruyne dan Sterling yang dipersiapkan untuk laga kontra Sevilla dalam matchday ketiga Liga Champions akhir pekan nanti.

De Bruyne yang mencetak satu assist di laga kali ini digantikan Samir Nasri, sementara Sterling perannya diisi Kelechi Iheanacho. Pergantian pemain tak begitu signifikan. Sebab, City berhasil menjaga keunggulan 4-1 hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain :

MANCHESTER CITY : Hart; Zabaleta, Otamendi, Mangala, Sagna; Toure (c), Fernandinho; Navas, De Bruyne (Nasri 62’), Sterling (K. Iheanacho 78’); Bony.

BOURNEMOUTH : Federici; Francis (c), Cook, Distin, Daniels; Smith (M. Pugh 78’), Gosling, Surman, Ritchie; O’Kane (S. MacDonald 65’); Murray (J. King 74’).

Agen Bola Sbobet