Potensi Swansea Hambat Usaha Kebangkitan Arsenal

Agen Bola Terbaik

Potensi Swansea Hambat Usaha Kebangkitan Arsenal

Arsenal bertekad bangkit setelah secara mengejutkan terdepak di babak keempat Piala Liga Inggris. Namun, Swansea City memiliki tren bagus dalam beberapa pertemuan terakhir melawan Arsenal di liga.

Arsenal akan menantang Swansea di Liberty Stadium pada Sabtu (31/10/2015) malam WIB. Tiga angka mencari incaran pasukan London Utara ini pasca kekalahan memalukan 0-3 di tangan tim divisi dua Sheffield Wednesday, dua hari lalu.

Mesut Oezil dkk. butuh modal positif untuk menghadapi laga krusial Liga Champions di kandang Bayern Munich pada tengah pekan depan.

“Kami masih memiliki pertandingan lain dalam tiga hari ke depan jadi kami mesti memastikan kami akan memenanginya,” seru gelandang Arsenal Mathieu Flamini pasca dikalahkan Sheffield.

Di atas kertas, The Gunners berpeluang meraih tiga angka di kandang Swansea. Akan tetapi, dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim di liga, justru The Swans tidak terkalahkan dengan membawa dua kemenangan dan sekali imbang.

Masalah lain yang mesti dihadapi Arsenal adalah absennya beberapa pemain inti. Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Theo Walcott adalah nama-nama yang kini sedang berada di ruang perawatan.

Berikut statistik antara laga Swansea vs Arsenal yang dirangkum Opta:

– Arsenal telah mencetak gol di setiap pertandingan dari empat lawatannya ke Liberty Stadium (Menang 2, Kalah 2).

– Befetimbi Gomis mencetak gol-gol kemenangan Swansea dengan Arsenal apda musim lalu di Premier League.

– Swansea hanya meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir di kompetisi level teratas (Seri 2, Kalah 3), meskipun kemenangan itu datang di menit-menit akhir kala mengalahkan Aston Villa 2-1.

– Arsenal cuma sekali kalah dalam 11 laga tandangnya di Premier League (0-2 melawan Chelsea), mereka menang sembilan kali dan sekali seri.

– Tim asuhan Gary Monk itu gagal meraih kemenangan di tiga laga kandang (Seri 2, Kalah 1); laju terburuk mereka sejak Februari (juga tiga pertandingan). Mereka belum pernah mengalami empat kekalahan di kandang sendiri di bawah Monk.

– Gylfi Sidgursson sudah mencetak gol atau menciptakan assist di 30 gol dalam 60 laga Premier League Swansea (16 gol, 14 assist); hanya Wilfried Bony (31) yang lebih banyak terlibat di kompetisi.

– Olivier Giroud memiliki rata-rata terbaik mencetak gol lebih dari pemain manapun di Premier League musim ini. Dia rata-rata mencetak gol di setiap 88,8 menit (minimal 2 gol).

– Mesut Oezil memiliki rata-rata terbaik mencetak assist dalam sejarah Premier League. Rata-rata dia mencetak satu assist di setiap 2,71 pertandingan (minimal 20 assist).

Agen Bola Sbobet