Dwight Yorke Incar Kursi Manajer Villa

Agen Bola Terbaik

Dwight Yorke Incar Kursi Manajer Villa

London – Meski minim pengalaman, Dwight Yorke berharap Aston Villa memberinya kesempatan untuk menjadi manajer mereka. Menurut Yorke, banyaknya pengalaman bukan jaminan kesuksesan seorang manajer.

Kursi manajer Villa saat ini sedang kosong. Pihak klub baru saja memberhentikan Tim Sherwood setelah mereka terbenam di dasar klasemen Premier League. Untuk sementara Kevin MacDonald akan menjadi caretaker.

Mantan pelatih Lyon, Remi Garde, difavoritkan untuk menjadi pengganti Sherwood. Namun, Yorke merasa mampu untuk menangani Villa dan membangkitkannya.

Saat masih aktif sebagai pesepakbola, Yorke pernah sembilan musim memperkuat Villa sebelum pindah ke Manchester United. Setelah pensiun pada 2009, pria asal Trinidad & Tobago itu telah menuntaskan kursus kepelatihan level B.

Akan tetapi, Yorke belum punya pengalaman berarti sebagai pelatih. Dia pernah menjadi asisten pelatih timnas Trinidad & Tobago, tapi belum pernah menangani klub di level tertinggi.

“Orang-orang akan mengatakan saya tidak memiliki pengalaman apapun. Namun, kita sudah melihat orang-orang berpengalaman yang diberi pekerjaan dan mereka mengalami kesulitan. Saya tahu klub luar dalam dan saya sudah melihat skuat, mereka punya pemain-pemain yang cukup untuk mengeluarkan mereka dari posisi ini dan masih ada cukup waktu juga,” ujar Yorke kepada talkSPORT.

“Ini adalah tentang apakah pemilik klub siap untuk memberi kesempatan kepada seorang manajer muda yang punya cita-cita tinggi,” tambahnya.

“Anda lihat saja daftar manajer yang sedang menganggur sekarang. Cuma melingkar di situ-situ saja. Selama 30 tahun saya terlibat dalam sepakbola, yang mendapatkan pekerjaan orang-orang yang sama. Jadi, kenapa manajer-manajer muda menjalani semua kursus kepelatihan tapi tidak mendapat kesempatan?” kata Yorke.

“Ada orang-orang muda yang siap masuk ke dunia manajerial dan saya tidak melihat alasan apapun kenapa saya tidak bisa mengajukan nama saya,” tutur pria yang kini berusia 43 tahun itu.

Agen Bola Sbobet