Coutinho Dua Gol, Liverpool Kalahkan Chelsea 3-1

Agen Bola Terbaik

Coutinho Dua Gol, Liverpool Kalahkan Chelsea 3-1

London -Liverpool keluar sebagai pemenang pada big match melawan Chelsea. Meski tertinggal lebih dulu, The Reds berhasil mengalahkan The Blues dengan skor 3-1.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015), Chelsea sebenarnya membuat start yang sangat baik. Tim tuan rumah unggul 1-0 lewat gol cepat Ramires.

Akan tetapi, Liverpool yang tampil sangat dominan menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum turun minum. Philippe Coutinho mencetak gol untuk mengubah skor jadi 1-1.

Di babak kedua, Liverpool yang terus menekan mampu mencetak dua gol tambahan lewat Coutinho dan Christian Benteke. Mereka pun pulang dengan membawa poin penuh.

Kemenangan ini mengangkat Liverpool ke posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 17 poin dari 11 pertandingan. Sementara itu, Chelsea makin tercecer. Mereka duduk di posisi ke-15 dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mencetak gol cepat melalui sebuah serangan di sisi kiri. Cesar Azpilicueta yang lolos dari adangan James Milner melepaskan umpan silang, yang ditanduk Ramires untuk membawa tim tuan rumah memimpin 1-0.

Liverpool baru bisa benar-benar mengancam gawang Chelsea pada menit ke-19. Sebuah serangan tim tamu diakhiri dengan tembakan kaki kiri oleh Adam Lallana, tapi bola mengarah ke kiper Asmir Begovic.

Lallana punya peluang lainnya pada menit ke-26. Dia menyambar umpan silang Milner dari sisi kanan, tapi lagi-lagi bola mengarah ke Begovic.

Liverpool kembali mendapatkan kesempatan saat laga memasuki menit ke-37. Umpan silang Milner dari sisi kanan disundul Lucas Leiva. Begovic kembali berada di posisi yang tepat untuk mengamankan gawangnya.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan di injury time babak pertama. Gol ini diawali serangan dari sisi kanan. Milner mengoper ke Roberto Firmino, yang kemudian diteruskan Firmino ke Coutinho. Sekali gocek, Coutinho melepaskan tembakan kaki kiri dari depan kotak penalti yang menggetarkan gawang Chelsea. Skor berubah menjadi 1-1. Tak berselang lama, babak pertama berakhir.

Liverpool sangat mendominasi permainan pada awal babak kedua. Mereka punya peluang lewat Milner dan Firmino, tapi sepakan yang dilepaskan keduanya tak mengarah ke sasaran.

Chelsea, yang minim peluang pada laga ini, punya kans pada menit ke-60. Pemain pengganti Kenedy menusuk lewat sisi kiri, tapi penyelesaiannya melenceng.

Liverpool berbalik memimpin 2-1 saat laga memasuki menit ke-74. Coutinho yang menerima umpan sundulan dari Benteke dengan tenang menembak dengan kaki kanannya. Bola menembus gawang Chelsea tanpa bisa dijangkau Begovic.

Tak lama setelah gol itu, Liverpool nyaris bikin gol lagi. Alberto Moreno melakukan solo run, tapi penyelesaiannya dimentahkan oleh Begovic.

Liverpool menambah keunggulannya jadi 3-1 pada menit ke-83. Benteke yang menerima operan dari Jordon Ibe menembak dari dalam kotak penalti. Bola sempat mengenai Gary Cahill sebelum menjebol gawang Chelsea.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Chelsea menang 3-1 atas tuan rumah Chelsea.

Susunan Pemain
Chelsea: Begovic; Zouma, Cahill, Terry, Azpilicueta (Falcao 76′); Ramires, Mikel (Fabregas 70′); Willian, Oscar, Hazard (Kenedy 59′); Costa

Liverpool: Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Can, Lucas; Milner (Benteke 64′), Lallana (Lovren 90+1′), Coutinho; Firmino (Ibe 76′)

Agen Bola Sbobet