Roma Tekuk Juventus 2-1

Agen Bola Terbaik

 Roma Tekuk Juventus 2-1

Roma – AS Roma keluar juga sebagai pemenang pada pertandingan kandang melawan juara bertahan Juventus. Giallorossi dapat menangani perlawanan Bianconeri dengan score 2-1.

Menjamu Juve di Olimpico, Minggu (30/8/2015), Roma kembali jadikan Edin Dzeko juga sebagai ujung tombak di lini depan. Dzeko diapit oleh Mohamed Salah serta Iago Falque. Disamping itu, Daniele De Rossi tampak juga sebagai bek tengah.

Di kubu Juventus, Paulo Dybala serta Mario Mandzukic berduet di lini depan. Keduanya disokong oleh Paul Pogba, Stefano Sturaro, serta Simone Padoin.

Sesudah babak pertama selesai tanpa ada gol, Roma buka score lewat sepakan bebas Miralem Pjanic di babak ke-2.

Juve yang tertinggal jadi mesti main dengan 10 pemain sesudah Patrice Evra diganjar kartu merah. Kondisi ini digunakan Roma untuk melipat-gandakan kelebihan melalui sundulan Dzeko.

Pada menit-menit akhir, Juve dapat menipiskan ketertinggalan lewat sontekan Dybala. Namun, usaha mereka untuk menyamai kedudukan tidak membawa hasil.

Untuk Roma, ini yaitu kemenangan pertama mereka di Serie A musim ini sebelumnya setelah mereka ditahan Hellas Verona. Disamping itu, Juve senantiasa kalah dalam dua pertandingan awal. Pada minggu pertama, mereka dipecundangi Udinese di kandang sendiri.

Jalannya Pertandingan

Roma meneror melalui usaha Seydou Keita pada menit ke lima. Tetapi, tembakan Keita masih tetap melebar.

Berselang tiga menit, percobaan Falque juga belum membuahkan gol untuk tim tuan rumah. Tendangan jarak jauh Falque masih tetap melambung.

Pada menit ke-16, Juve yang semakin banyak bertahan pada awal kompetisi mempunyai peluang. Walau demikian, tembakan Paul Pogba sekalipun tidak mengarah ke tujuan.

Roma hampir memimpin waktu pertandingan masuk menit ke-24. Pjanic menyambar operan pendek dari Mohamed Salah dengan suatu tembakan menyilang. Penjaga gawang Gianluigi Buffon tidak mampu menjangkau bola, namun Juve diselamatkan oleh tiang gawang.

Pertandingan di babak pertama ini berjalan cukup panas. Terdaftar ada dua pemain Juve yang diganjar kartu kuning di babak ini, yakni Pogba serta Giorgio Chiellini.

Pjanic memperoleh peluang lain melalui sepakan bebas pada menit ke-39. Tetapi, tembakannya dengan gampang diantisipasi oleh Buffon.

Sampai selesainya babak pertama, tidak ada gol yang terwujud. Score masih tetap kacamata dengan kata lain 0-0.

Pjanic kembali meneror gawang Juve pada menit ke-58. Namun, tembakan mendatar gelandang asal Bosnia itu dari dalam kotak penalti dapat di tangkap Buffon.

Buffon lagi-lagi menyelamatkan gawang Juve dua menit lalu. Dia mementahkan tendangan keras Dzeko dari dalam kotak penalti.

Tetapi, Buffon tidak dapat banyak berbuat waktu gawangnya bobol pada menit ke-61. Dia hanya terdiam lihat sepakan bebas Pjanic melalui pagar betis pemain Juve serta meluncur mulus ke gawang. Roma memimpin 1-0.

Juve berpeluang menyamai score pada menit ke-65. Walau demikian, sepakan bebas Dybala masih tetap melayang diatas mistar.

Pogba tidak dapat mengoptimalkan kesempatan pada menit ke-70. Sundulannya menyongsong suatu sepak sudut masih tetap melebar ke samping gawang Roma.

Sebagian waktu lalu, Roma hampir menaikkan keunggulannya. Sepakan keras Radja Nainggolan mengarah ke sudut bawah gawang Juve, namun dapat ditepis oleh Buffon.

Waktu tengah berupaya menyamai score, Juve jadi kehilangan satu pemainnya. Evra mesti meninggalkan lapangan selesai diganjar kartu kuning ke-2 pada menit ke-78.

Roma segera sukses mengoptimalkan kelebihan jumlah pemain yang mereka punyai. Pada menit ke-79, Dzeko menjebol gawang Juve melalui sundulan kepalanya sesudah memakai umpan silang Falque. Roma 2, Juve 0.

Pada menit ke-87, Falque mempunyai kans untuk cetak gol ketiga Roma. Tetapi, tembakannya dibendung Buffon.

Juve dapat mengecilkan ketertinggalannya jadi 1-2 pada menit selanjutnya melalui sontekan Dybala. Dybala dapat mengoptimalkan umpan silang yang didapatkan dari Roberto Pereyra dari segi kanan.

Juve hampir menyamai kedudukan di injury time. Tetapi, penjaga gawang Wojciech Szczesny bikin penyelamatan gemilang dengan menepis bola hasil sundulan Leonardo Bonucci.

Susunan Pemain
Roma : Szscesny ; Florenzi, Manolas, De Rossi, Digne ; Pjanic, Keita, Nainggolan ; Salah (Iturbe 77′), Dzeko (Ibarbo 90+4′), Falque (Ljajic 89′)

Juventus : Buffon ; Caceres, Bonucci, Chiellini ; Lichsteiner (Pereyra 72′), Sturaro, Padoin (Cuadrado 75′), Pogba, Evra ; Dybala, Mandzukic (Morata 62′)

Agen Bola Sbobet